Tue. May 17th, 2022
Wujudkan Pernikahan Budget Minim Dengan Tips-tips Ini

Salah satu yang menjadi masalah bagi calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahannya adalah dana yang dibutuhkan. Budget sendiri sangat penting terutama untuk kebutuhan pernikahan, seperti kebutuhan konsumsi, hiburan, dan membeli cincin nikah berlian.

Biaya pernikahan akan semakin tinggi sesuai dengan besarnya kebutuhan pesta pernikahan. Sekarang hal-hal tersebut biasanya sudah diatur oleh WO atau Wedding Organizer, namun tentunya mereka juga sudah mematok harga yang tidak murah. Sehingga banyak pasangan yang berpikir dua kali untuk menggunakan jasa WO.

Bagi mereka yang memiliki dana terbatas dan ingin tetap menampilkan resepsi pernikahan yang bagus, simak artikel ini sampai habis ya!

Tips Agar Pengeluaran Pernikahan Dapat Diminimalisir

Wujudkan Pernikahan Budget Minim Dengan Tips-tips Ini

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, para calon pengantin tidak perlu khawatir lagi untuk bisa mewujudkan pernikahan impiannya. Berikut tipsnya:

  • Buatlah Rencana Anggaran

Jika kebutuhan dan keperluan untuk pernikahan tidak dicatat atau dibuat daftarnya, tentu akan membuat dana yang akan dikeluarkan menjadi tidak terkontrol. Keperluan pernikahan dapat dikontrol dengan adanya rencana anggaran yang dibuat. 

Calon mempelai bisa lebih bijak dalam mengendalikan pengeluaran dengan memiliki rencana anggaran. Bisa dipastikan jumlah pengeluaran dapat terkendali ketika daftar keperluan sudah dibuat.

  • Manfaatkan Aplikasi Pemutar Musik

Agar sebuah acara pernikahan tidak terlalu sepi, biasanya akan ada sebuah alunan musik seperti sebuah band atau orkes tunggal. Namun jika menyewa sebuah pemain musik sangatlah mahal, gunakan saja alternatif lainnya.

Untuk memberikan iringan musik tanpa henti dengan budget minim, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pemutar musik seperti Joox dan Spotify. Kamu bisa membeli paket Premium yang mana sudah bisa dipastikan tidak akan ada iklan ketika alunan musik sedang disetel. Sehingga para tamu undangan tetap bisa terhibur selama acara berlangsung.

  • Dekorasi Yang Murah, Namun Bukan Murahan

Resepsi pernikahan akan lebih hidup jika di sekeliling tempat resepsi didekorasi dengan bagus. Kamu bisa membuat dekorasi sendiri sesuai dengan tema yang diinginkan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup gunakan bahan-bahan yang ada di rumah, kamu sudah bisa membuat dekorasi untuk venue pernikahan.

Saat ini sudah banyak video DIY yang bertebaran di YouTube, sehingga kamu sudah bisa mulai berkreasi. Dekorasi pesta tetap bisa dibuat menggunakan daya kreativitas yang maksimal.

Persiapkan Semuanya Dengan Matang

Pastikan semua hal yang menjadi elemen penting dalam acara pernikahan sudah dipersiapkan. Meskipun ingin mengeluarkan biaya yang minim untuk pernikahan, tetap pastikan hal-hal penting dan mengharuskan untuk mengeluarkan dana yang lebih banyak sudah dilakukan, salah satunya menyiapkan cincin pernikahan.

Jangan sampai karena ingin mengeluarkan budget yang minim, kamu dan pasangan hanya menyiapkan cincin pernikahan yang kualitasnya tidak bagus. Nah, untuk itu pastikan kamu dan pasangan membeli cincin nikah berlian yang kualitasnya bagus. Kamu bisa mendapatkannya di The Palace Jeweler.

Ada rekomendasi cincin nikah berlian berwarna emas dari The Palace Jeweler dengan kode DBA000829 dan DBA000830 yang masing-masing bisa didapatkan mulai dari Rp 3,9 juta dan Rp 3,4 jutaan. Modelnya yang klasik namun tetap memberikan kesan elegan bagi siapapun yang memakainya. Kamu dan pasangan bisa memilih beragam model dan gaya perhiasan lainnya hanya di The Palace Jeweler.