Tue. Dec 6th, 2022
Wisata di Ponorogo yang lagi hits

Berkunjung ke Ponorogo sekitar bulan Agustus adalah waktu yang tepat. Karena pada bulan ini masyarakat Ponorogo akan memiliki banyak acara budaya untuk memperingati tahun kota tercinta ini, tepatnya pada tanggal 11 Agustus. Bingung mau kemana? Berikut Wisata di Ponorogo yang lagi hits dan harus anda ketahui.

Pilihan waktu lainnya adalah di bulan Muharram dalam kalender Islam. Kamu akan melihat banyak pertunjukan budaya. Sebagai contoh festival festival reog, animasi, festival budaya, dan sebagainya. Pasti banyak penggemar budaya yang datang untuk melihat ini secara langsung di kota reog.

Selain menonton pertunjukan budaya, mengunjungi tempat wisata di ponorogo yang menyerang lagi harus menjadi bidang minat. Oleh karena itu, bisa menjadi tempat liburan yang direkomendasikan untuk keluarga. Selain itu, sebagai wisata pendidikan budaya dan intelektual daerah,

Tempat wisata baru di ponorogo

Seperti tahun ini, pemerintah daerah sukses menjadi tuan rumah Festival Grebeg Suro yang berpuncak pada HUT Ponorogo. Sejak 10 Juli 2022 kemarin, berbagai acara masih berlangsung. Tujuan lain dari acara besar ini adalah untuk mempromosikan popularitas tempat wisata di Ponorogo yang sangat populer.

Sembari menikmati pertunjukan budaya, tak ada salahnya jika Kalian mengeksplor keindahan alam kota yang berjarak 220 kilometer dari Surabaya ini. Karena Ponorogo tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan religinya saja. Alamnya yang indah juga menyimpan banyak tempat yang layak untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata populer di Ponorogo yang bisa menjadi kenangan tak terlupakan:

Wisata di Ngebel Ponorogo

  1. Di Danau Bel
Wisata di Telaga Ngebel Ponorogo
Wisata di Telaga Ngebel Ponorogo

Fenomena wisata di Ngebel Ponorogo mengandung cerita yang misterius. Banyak versi cerita telah dibuat di daerah ini. Namun semua itu seakan tenggelam ketika Kamu datang ke tempat ini. Berbagai legenda dikalahkan oleh keindahan alam telaga atau Telaga Ngebel.

Baca juga : Trekking sunrise spot poncokusumo

Dalam rangkaian Festival Grebeg Suro setiap tahunnya, Telaga Ngebel selalu menjadi bagian dari inisiasi. Ada tempat untuk upacara larangan. Yaitu membuang sumbangan menurut tradisi genetik.

Danau alami di kaki Gunung Wilis ini menawarkan pemandangan air jernih dan daerah sekitarnya. Terletak di pinggiran Ngebel, Kabupaten Ponorogo yang berjarak 30 kilometer dari pusat kota, di sini Kalian bisa naik kuda, atau perahu speedboat di sekitar danau.

Kunjungi Taman Klono Sewandono

  1. Taman Klono Sewandono
Kunjungi Taman Klono Sewandono
Kunjungi Taman Klono Sewandono

Klono Sewandono adalah raja Kerajaan Bantarangin dalam cerita pertunjukan seni reog Ponorogo. Raja ini terkenal dengan senjata saktinya yang bernama cambuk Samandi.

Untuk mengabadikan kehebatannya, dibangunlah sebuah taman bernama Klono Sewandono. Wisata kota ini terletak di Jl. Pramuka No.19, Sultanagung, Nologaten, Kabupaten Ponorogo. Kalian akan ditangani dengan cara hijau jika di dalam. Jika Anda ingin lebih dari menginap, ada tempat bermain dan platformnya sebuah papan luncur plus memanjat dinding.

Pada hari Minggu, aktivitas di sekitar Taman Klono Sewandono kini telah dibuka kembali Hari tanpa kendaraan bermotor. Datang ke sana pada hari libur ini pasti merupakan keputusan yang tepat. Karena jalanan ramai dengan orang-orang yang berolahraga sekaligus memasak. Ada yang sengaja datang untuk membeli kebutuhan sehari-hari, karena memang Hari tanpa kendaraan bermotor Di Ponorogo juga terdapat pedagang hasil pertanian.

Anak-anak tidak senang sama sekali. Karena liburan sekolah mereka bisa diisi dengan bermain sepuasnya di daerah tersebut Hari tanpa kendaraan bermotor dekat taman Klono Sewandono.

Mengunjungi Monumen Bantarangin
  1. Tugu Bantarangin
Tugu Bantarangin didirikan pada tahun 2010 di atas lahan seluas 5.600 meter persegi. Yang mengatakan, dulu ada wanita atau tempat pemandian para putri Kerajaan Bantarangin. Kerajaan Bantarangin adalah pendahulu kota Ponorogo, yang banyak orang bilang bukan. Sebuah ilusi kehadirannya. Raja Kelono Sewandono adalah raja yang menjadi tokoh utama dalam cerita pengoperasian reog Ponorogo. Sehingga bisa dikatakan tempat wisata ini merupakan simbol dari keberadaan Kerajaan Bantarangin.

Tempat wisata ini terletak di Somoroto, Kecamatan Kauman, 8 kilometer dari pusat Kota Ponorogo. Di dalamnya ada gambar Raja Kelono Sewandono memegang cambuk mandiman. Selain itu, ada juga halaman yang luas dengan panggung di depannya. Panggung permanen sering digunakan untuk acara budaya. Termasuk penutupan Grebeg Suro dan Perayaan Tahunan Ponorogo 2022.

Jika tidak ada pertunjukan, monumen ini layak untuk duduk di luar sambil menyantap jajanan yang dijual di seluruh area. Jangan lupa jaga kebersihan diri, ya!

Kunjungi website Kami selalu di :  caspidesign.com

 

By Drajad