Mon. Oct 3rd, 2022

Tokyo: Juara Dunia 2017 Viktor Axelsen menampilkan beberapa permainan bulutangkis terbaiknya untuk melaju straight set melawan petenis peringkat 6 dunia Anthony Ginting Sinisuka dari Indonesia 21-10, 21-10 di perempat final Kejuaraan Dunia 2022, Jumat.

Axelsen yang memenangkan edisi 2017, akan bermain melawan No. 4 Dunia, Chou Tien Chen dari Taiwan, untuk memperebutkan tempat terakhir.

Chou, di sisi lain, menampilkan penampilan yang kuat dengan menyelamatkan 5 match point dan bangkit dari 15-20 di set penentuan untuk mengalahkan peringkat 7 dunia Jonatan Christie 14-21, 21-11, 22-20.

Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Zhao Jun Peng dari China akan saling berhadapan di pertandingan semifinal putra lainnya.

Di ganda putra, pasangan peringkat 6 dunia Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendominasi pertandingan perempat final melawan peringkat 11 Dunia Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae ketika mereka mengalahkan pasangan Korea 21-18, 21-16.

“Kunci kemenangan hari ini adalah diri kami sendiri, kami fokus dan mampu memberikan tekanan pada lawan kami. Kemenangan di set pertama memberi kami kepercayaan diri untuk memenangi set kedua,” kata Soh.

Chia/Soh akan mendapatkan kesempatan untuk memecahkan kutukan semifinal mereka pada hari Sabtu ketika mereka bertemu dengan peringkat 7 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India di semi-final.

Chia/Soh kesulitan lolos ke semifinal karena mereka sudah mengalami lima kekalahan di semifinal pada 2022 dan hanya mampu melaju ke final di Badminton Asia Championships (BAC).

“Kami semakin baik tetapi masih perlu terus menunjukkan peningkatan, terutama dari segi konsistensi. Semoga kendala kali ini bisa kita atasi,” ujar Chia.

Sementara itu, Rankireddy/Shetty membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan – Takura Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang 24-22, 15-21, 21-14 dalam pertandingan perempat final lainnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menyiapkan pertarungan all-Indonesia di semifinal ganda putra lainnya.

Di tunggal putri, Tai Tzu Ying dan Chen Yu Fei akan mengatur pertandingan tatap muka ke-24 mereka pada hari Sabtu ketika keduanya akan bertemu di semi final Kejuaraan Dunia. Juara bertahan tunggal putri – Akane Yamaguchi dari Jepang akan melawan An Se Young dari Korea untuk memperebutkan tempat terakhir.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di Berita Bulu Tangkis

Pelajari juga manfaat permainan bulu tangkis di artikel Manfaat bermain bulu tangkis untuk kesehatan