Tue. Nov 24th, 2020
Urutan Cara Memakai Conditioner yang Benar

Rambut yang indah tentu saja tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan perawatan yang tepat untuk mendapatkan rambut idaman. Tentu saja ini artinya anda membutuhkan rangkaian produk perawatan rambut untuk mencegah risiko rambut rusak. Namun hal yang sering terjadi adalah cara memakai conditioner yang salah dan juga urutan produk perawatan rambut lainnya yang tidak sesuai sehingga hasil yang didapatkan tidak maksimal.

Jika sudah begini, banyak yang sering menyalahkan produk yang digunakan padahal bisa saja bukan karena kesalahan produk namun karena kesalahan dalam penggunaan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari produk yang digunakan, anda bisa memperhatikan hal ini apakah terdapat kesalahan pemakaian baik itu dari shampo, conditioner, vitamin, dan produk lainnya.

Saat Rambut Bersih

Salah satu hal pertama yang harus diperhatikan yaitu rambut harus bersih setelah keramas. Pastikan untuk menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda karena penggunaan shampo yang tidak tepat juga dapat menimbulkan berbagai permasalahan rambut. Pastikan juga saat membilas rambut sudah bersih dari shampo.

Saat menggunakan shampo, jangan langsung menuangkan shampo ke kulit kepala karena akan sulit dibilas dan meninggalkan residu. Sebaiknya shampo dituang ke tangan terlebih dahulu dan digosok ke telapak tangan barulah diaplikasikan ke rambut. Setelah itu pijat lembut kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah ke setiap helai rambut.

Setelah itu, gunakan conditioner rambut mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Pastikan rambut sudah tidak menetes air agar nutrisi conditioner dapat meresap sempurna. Hindari menggunakan conditioner dari akar rambut karena dapat membuat rambut berminyak dan lepek. Setelah itu bilas hingga tidak ada sisa conditioner di rambut. Keringkan rambut menggunakan handuk dengan ditepuk-tepuk dan jangan menggosoknya agar tidak merusak helai rambut.

Sebelum Blow Dry

Setelah keramas, sebagian orang akan mengeringkan rambut dengan blower. Namun sebelum blow dry, sebaiknya aplikasikan hair vitamin Sunsilk Soft & Smooth mulai dari bagian tengah rambut hingga ujung rambut. Sisir rambut secara perlahan dengan jari tangan di rambut yang masih setengah basah agar rambut ternutrisi dengan baik dan menjadi lembut. Hindari menggunakan sisir agar rambut tidak patah dan bercabang.

Setelah Blow Dry

Setelah menggunakan vitamin, ini saatnya untuk blow dry rambut. Hindari menggunakan blow dry yang terlalu panas. Setelah blow dry, gunakan salt atau sugar spray dan tunggu hingga kering agar rambut lebih bertekstur.

Ternyata memang penggunaan produk rambut memang tidak boleh sembarangan mulai dari cara menggunakan shampo, cara memakai conditioner, hair vitamin, hingga spray rambut. Anda juga bisa menambahkan produk lain sesuai permasalahan rambut namun pastikan untuk menggunakannya dengan cara yang benar untuk hasil yang optimal.