Update Algoritma Google terbaru yang berpengaruh pada strategi SEO anda.

Update Algoritma Google terbaru

Karena kemajuan terbaru dalam AI, Google akan merilis pembaruan pencarian baru dalam upaya membantu orang menemukan apa yang mereka cari.

Wakil Presiden Senior Google, Prabhakar Raghavan, menyebutkan dalam pembaruan bahwa kemajuan dalam AI telah memungkinkan Google untuk mengatur semua informasi yang tersedia di internet dengan lebih baik dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna bagi pengguna.

Seiring dengan perkembangan perilaku pembelian konsumen, Google telah menerapkan pembaruan pencarian baru yang mencerminkan perubahan tersebut. Lebih khusus lagi, pengguna Google akan dapat mengetahui lebih banyak tentang topik, produk, atau layanan yang mereka telusuri dengan pembaruan ini.

Jadi, mari kita gali pembaruan baru yang dirilis untuk pencarian dan melihat apakah itu akan berdampak pada upaya SEO merek Anda.

  1. Peningkatan rekomendasi ejaan

Sebagai manusia, kita tahu kemungkinan kesalahan ejaan tinggi. Baik itu saat mencari Google atau dalam percakapan dengan rekan kerja.

Itulah sebabnya Google terus meningkatkan kemampuannya untuk memahami kata yang salah eja. Terutama ketika satu dari 10 permintaan pencarian setiap hari salah eja . Baik itu karena jari yang mengoreksi otomatis atau “gemuk”, mengeja kueri Anda dengan benar dapat membantu memberikan hasil penelusuran yang paling akurat.

Google memperkenalkan algoritme ejaan baru tidak hanya untuk membantu memahami konteks di balik kata-kata yang salah eja, tetapi juga membantu Anda menemukan hasil yang tepat secepat mungkin.

Ini juga merupakan peningkatan terbesar yang telah dilakukan platform dalam hal ejaan dalam lima tahun terakhir.

  1. Mengidentifikasi bagian-bagian utama teks

Seringkali menemukan informasi yang sangat spesifik di situs dalam kaitannya dengan permintaan pencarian pengguna adalah sesuatu yang Google perjuangkan di masa lalu. Terutama, jika Anda memiliki pertanyaan yang panjang atau sangat spesifik.

Dengan pembaruan terbaru ini, algoritme penelusuran Google sekarang dapat mengindeks bagian tertentu dalam halaman web yang berhubungan dengan pertanyaan Anda.

Dalam pertanyaan baru-baru ini, Anda mungkin telah memperhatikan saat mengklik pada hasil pencarian, Google membawa Anda langsung ke bagian tersebut, dan bahkan menyorotinya dengan warna kuning.

Contohnya mungkin, apa itu jual tugas ? Berikut adalah cuplikan dan bagian unggulan yang muncul dari situs web kami. Sama saat kami mengetikan Jasa Promosi Website dikotak pencarian Google.

Pembaruan AI baru di Google

Meskipun ini tidak akan berdampak besar pada SEO, ingatlah untuk membuat konten yang menjawab pertanyaan yang diajukan audiens Anda.

Pertimbangan lain bisa jadi dalam penempatan CTA Anda. Dengan Google membawa pengunjung langsung ke bagian yang relevan, pertimbangkan untuk memindahkan CTA Anda ke bagian konten Anda yang lebih sesuai.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa, saat ini, pembaruan ini tampaknya hanya berfungsi di perangkat seluler.

  1. Memanfaatkan subtopik dalam permintaan pencarian

Pada akhir tahun 2020, Google akan menerapkan subtopik untuk membantu pengguna mempersempit hasil pencarian mereka. Meskipun masih belum jelas bagaimana mereka akan muncul, sepertinya Google akan mengizinkan pengguna untuk menyaring hasil pencarian dengan menerapkan opsi yang dapat diklik.

Lihat juga disini: http://www.seopreneur.co.id/seo/manfaat-seo/