Mon. Oct 3rd, 2022

Unit Cold Storage Ruang Penyimpanan Dingin Beku

Unit cold storage sebagai media penyimpanan dingin / cold storage dapat merujuk pada semua jenis kompartemen berpendingin besar atau kecil yang dirancang untuk mempertahankan suhu yang diperlukan untuk menyimpan barang yang mudah rusak, sebagian besar makanan. Mereka dapat berkisar dari lemari es di atas meja kecil atau di samping tempat tidur hingga lemari es yang sangat besar yang digunakan di banyak industri. PT. BANGKIT JAYA TEKNIK INDONESIA Siap menerima order pemasangan cold storage di seluruh Indonesia

Sistem Sadwich Panel Terisolasi produk BJT berlaku untuk Cold Storage Industri yang terdiri dari penyimpanan kering, penyimpanan chiller/freezer dengan integrasi ce, ruang ante, dan area pemuatan serta Penyimpanan Dingin Komersial (ruang atmosfer terkontrol, freezer dan/atau konfigurasi chiller yang dibangun di dalam standar pengiriman kontainer atau bangunan modular).

Sambungan corner dan pengencang dipangkas dari pabrik untuk memastikan kontinuitas isolasi dan integritas segel uap. Panel dinding Slip Joint dan sambungan dengan F-mold joiner disegel dengan damar wangi yang diaplikasikan secara bebas, sehingga kelebihan damar wangi terlihat jelas pada permukaan panel pada sambungan.

Relief port dirancang untuk menghilangkan deformasi ruangan selama perubahan tekanan dan dipanaskan untuk mengurangi penumpukan es. Lantai freezer diisolasi untuk meminimalkan perolehan panas dengan penghalang uap tugas berat untuk segel uap kontinu.

Berdasarkan ukurannya, cold storage dapat dibagi menjadi dua kategori: komersial (hingga 36m2, sebagian besar digunakan di hotel, restoran, dan supermarket) dan industri (lebih dari 36m2, sebagian besar digunakan di fasilitas pengolahan makanan dan/atau minuman, farmasi, kimia serta industri elektronik). Berdasarkan suhu, ada beberapa jenis: ruang pendingin atau chiller (sekitar 5oC), ruang dingin atau freezer (-18 ~ -22oC), deep freezer (-22 ~ -40oC). Dalam cold storage industri, ruang ante (5~18oC) biasanya digunakan untuk mengakomodasi perbedaan suhu antara ruang kontrol dan ruang luar (27~35oC).

Keuntungan menggunakan cold room BJT

Dengan kemampuannya untuk menjaga suhu tertentu dan memastikan perawatan sanitasi dan kebersihan yang mudah, Sistem Panel Terisolasi bjt di Cold Storage memiliki banyak keunggulan:

Sistem Slip Joint meningkatkan kekuatan dan ikatan panel, menghasilkan peningkatan kemampuan sebagai penghalang uap.

0,6 mm Food Grade pra-dicat, kulit baja galvanis membuat struktur yang kuat, higienis, bebas perawatan, dan anti-korosif.

Pintu dan jendela yang tertutup rapat dengan banyak jenis Port Pelepas Tekanan Positif dan Negatif dirancang untuk menghilangkan deformasi ruangan yang luas selama perubahan tekanan. Port dipanaskan untuk mengurangi penumpukan es, dan memiliki beberapa ruang untuk mengurangi masuknya ambien.

Untuk ruangan komersial, dapat memadamkan sendiri Expanded Polystyrene (EPS) dengan densitas 20 kg/m3 dan ketebalan 100-150 mm atau Polyurethane (PUR) dengan densitas 38-40 kg/ m3 dan ketebalan 75-100 mm adalah biasanya digunakan.

Untuk ruangan dingin industri dengan tinggi lebih dari 6 m, Panel EPS setebal 150 atau 200 mm lebih cocok karena konstruksinya yang kaku.

Sifat termal Panel Polyisocyanurate (PIR) mirip dengan Panel PU. Karena bahannya yang tahan ulang, menggunakan Panel PIR dapat secara signifikan mengurangi risiko kerusakan properti dan kerugian bisnis akibat re.

Lantai freezer diisolasi untuk meminimalkan perolehan panas yang ekspansif dengan penghalang uap tugas berat untuk segel uap terus menerus dan ventilasi bawah untuk mencegah kenaikan es yang tidak dapat diperbaiki di pelat lantai freezer.

Proyek Cold Storage dan Food Processing di Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Jakarta, DLL.

Sistem Panel Terisolasi BJT digunakan di perusahaan pabrik pengolahan roti untuk dinding internal dan eksternal, langit-langit, serta pintu geser ayun, angkat, geser, dan di atas kepala. Bangunan ini menggunakan panel 100 mm dan 200 mm untuk ruang Food Processing, Blast Chiller (hingga 2oC) dan Freezer Storage (hingga -25oC). Panel juga digunakan di Ruang Oven, yang memiliki suhu normal sekitar 40oC.