Ulasan Cara Memilih Gelang Emas Terbaru

Ulasan Cara Memilih Gelang Emas Terbaru – Yuk simak ulasan ini, memilih gelang emas dengan warna dan desain yang bagus bisa jadi sulit. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, antara lain keawetan emas agar gelang tidak mudah putus.

Ulasan Cara Memilih Gelang Emas Terbaru

Terkadang Gelang Emas Terbaru jenis ini digunakan di pergelangan kiri karena bentuknya yang fleksibel. Termasuk cincin seperti emas putih, kita bisa membelinya sebagai hadiah ulang tahun atau hadiah pernikahan. Bedanya gelang ini sangat populer di kalangan anak muda saat ini karena bentuk gelangnya seperti huruf C, bukan lingkaran yang sempurna.

Kelebihan gelang emas terbaru berbentuk cuff adalah lingkar gelang dapat dengan mudah diatur mengikuti lingkar lengan kamu sehingga memudahkan gelang untuk dilepas pasang.

Gelang ini juga tidak hanya bisa digunakan oleh para wanita saja, tetapi juga bisa digunakan oleh model gelang ini bisa kamu jadikan hadiah untuk kekasih hati, atau juga bisa untuk gelang persahabatan loh.

 Menentukan Model Gelang Emas yang Tepat

Setelah mengetahui berbagai model gelang emas kekinian yang bisa kamu pilih, kamu juga sebaiknya mengetahui cara menentukan model gelang yang sesuai. Jangan asal dalam membeli gelang hanya berdasarkan harganya yang murah atau berdasarkan sisi sentimental yang kadang-kadang muncul ketika kamu melihat barang yang menarik atau desainnya yang unik.

Sebaiknya cobalah untuk memilih gelang emas yang bisa cocok dengan keseharian kamu. Misalnya apabila kamu bekerja di kantor dan sering menemui klien atau ingin melakukan meeting, memilih gelang emas yang tidak terlalu mencolok dan ukurannya kecil serta tidak berisik adalah pilihan yang paling tepat.

Dan hindari juga gelang-gelang yang menimbulkan bunyi ketika berbenturan dengan satu sama lain atau gelang-gelang yang berbunyi ketika tangan kamu bergerak.Sebaliknya jika kamu sering melakukan pekerjaan kasar, tentunya kamu akan lebih cocok menggunakan gelang dengan desain sederhana dan simpel. Untuk menghindari gelang berlian atau gelang yang terbuat dari bahan-bahan yang rentan.

Jangan lupa untuk memperhatikan budget yang kamu miliki. Biasanya model dan bahan gelang sangat memberikan pengaruh terhadap harga. Jika kamu tidak punya banyak budget, maka kamu bisa memilih bahan-bahan yang terjangkau. Jangan memilih juga model gelang emas yang terlalu rumit.

 Memilih Bahan Gelang yang Tepat

Hal berikutnya yang harus diperhatikan untuk memilih model gelang emas adalah bahan yang dipakai untuk gelang tersebut. Ada beberapa jenis bahan yang bisa kamu pakai. Pertama adalah emas kuning.

Kebanyakan orang mengira bahwa emas kuning yang digunakan pada perhiasan adalah emas murni. Tetapi sebenarnya, emas kuning yang digunakan untuk cincin adalah campuran dari emas murni dengan logam lain seperti seng dan tembaga.

Seperti pada warna emas lainnya, semakin tinggi jumlah karat, semakin tinggi kandungan emas murninya. Namun perhiasan akan menjadi kurang tahan lama karena tekstur emas murni 99,9% yang lunak. Oleh karena itu, emas 18K/75% atau 14K/58% digunakan untuk cincin kawin dan cincin tunangan.

Emas kuning terlihat bagus pada siapa saja, tapi sangat indah bila dikenakan pada warna kulit sawo matang atau yang cenderung lebih gelap. Warna ini terlihat kurang mengesankan jika dipakai di kulit berwarna lebih terang. Demikian ulasan tentang Gelang Emas Terbaru semoga ini menjadi bahan pertimbangan untuk anda memilih gelang emas sebelum anda membelinya, terimakasih.