Mon. Oct 3rd, 2022

Ada banyak format dokumen yang bisa dipilih untuk menyimpan dokumen. Format tersebut mempunyai perbedaan yang perlu dikenali, sehingga akan bisa memilih format yang tepat. Seperti JPG yang biasanya mempunyai format gambar, sedangkan untuk PDF bisa berupa gambar, teks, dan masih banyak lainnya. PDF tidak perlu untuk menggunakan kompresi, sedangkan JPEG akan perlu untuk kompresi sehingga membuatnya mengurangi kualitas gambar yang dikirimkan atau diterima. JPG biasanya bisa digunakan untuk menyimpan foto, poster, CV, dan lainnya. Sebelum digunakan, biasanya file dengan format JPG tersebut perlu untuk disimpan menggunakan format PDF terlebih dahulu sehingga tetap bisa menyimpan ukuran yang besar.

Bagi file yang dipunyai dengan format JPG tersebut bisa diubah terlebih dahulu ke dalam format PDF. Untuk cara ubah JPG ke PDF sendiri tidak perlu menggunakan aplikasi, tetapi memanfaatkan website yang memudahkan untuk converse atau mengubahnya dengan cara berikut ini:

Pertama adalah bisa menggunakan situs Ilovepdf yang diakses dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan situs tersebut untuk convert file dari JPG ke PDF yang dibutuhkan. Cukup dengan mengakses situsnya yang bisa dilakukan dari gadget apapun, memilih file yang ingin diconvert, dan klik convert to PDF untuk mengubah file JPG tersebut. Langkah convertnya juga sangat mudah, cepat, dan yang paling penting tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Cara selanjutnya yang mudah digunakan adalah dengan memanfaatkan Microsoft Word. Cara ini bisa digunakan karena komputer yang dipunyai tentunya akan mempunyai fitur yang satu ini. Buka Ms.Word yang dipunyai dan masukkan foto dengan format JPG yang akan diubah ke PDF. Atur posisi sesuai keinginan dan simpan kembali dengan format PDF.

Image to PDF merupakan cara ketiga yang bisa digunakan untuk ubah JPG ke PDF tanpa menggunakan aplikasi. Caranya cukup dengan mengakses situs Image to PDF, masukkan file, dan convert ke PDF untuk mengubah formatnya sesuai keinginan.

Dengan tiga cara tersebut tidak perlu untuk menggunakan aplikasi khusus ketika membutuhkan mengubah format file dari JPG ke PDF yang dibutuhkan.