Tue. Dec 6th, 2022

Berbagai kalangan terutama mereka yang menggeluti bidang teknologi dan informasi sudah pasti tidak asing lagi dengan sebuah aplikasi, kini lingkup kepemilikan sebuah aplikasi bukan hanya dibuat dan gunakan oleh perusahaan berskala besar bahkan usaha mikro pun sudah dapat membuat aplikasinya sendiri dan mengatur segalanya dengan baik. Jadi gimana ya tutorial membuat aplikasi itu?

Kenapa terdengar mudah? Apa ini benar-benar mudah? Tentu, Karena kini kita yang bukan pelaku industri teknologi pun bisa membuatnya, bahkan beberapa aplikasi dapat buat tanpa menggunakan kepintaran sebuah komputer dengan berbagai kode-kode alien yang tidak ketahui oleh orang awam yang sebut Koding. Baca juga tentang ide bisnis newtown 2022 yang menguntungkan.

Tutorial Membuat Aplikasi Edisi Paling Mudah

Tutorial Membuat Aplikasi Yang Paling Mudah

Membuat aplikasi kini juga bisa lakukan melalui handphone kesayangan anda dengan sistem Android. Namun kali ini, kita masih membutuhkan beberapa teks koding.  Berikut tutorial membuat aplikasi mudah dengan android:

Langkah pertama, membuat proyek baru di Android studio. Buka dan klik start new project.

Kedua, tetapkan konfigurasi proyek. Disini kalian di minta untuk mengisi beberapa data seperti nama proyek, bahasa, nama identitas, Minimum API level yang akan gunakan untuk merunning aplikasi yang sudah dibuat nantinya.

Langkah ketiga, ini dia langkah inti dari pembuatan aplikasi yaitu membuat Interface atau visualisasi teks maupun gambar yang akan kita tampilkan. Kita bisa menulis sebuah kode yang berguna untuk tampilan layar dan tulisan di kolom text view.

Setelah semuanya selesai di atur sesuai keinginan, saatmya melakukan set ulang dan mengatur tampilan data disebut dengan Request Data Adapter.

Terakhir, tampilkan data yang akan gunakan dengan menggunakan RecylerView Simak juga tentang ntc33 Download yang keuntungannya nyata.

Singkat, padat dan jelas bukan? Gimana? Kalian pasti masih bingung dengan istilah-istilah yang saya tulis di atas. Ya pasti bingung karena kalian belum mencobanya. Mari tidak lagi membatasi diri pada satu hal, kini hal sulit dapat menjadi mudah, seperti halnya membuat sebuah aplikasi. Untuk itulah saya membuat bagaimana tutorial membuat aplikasi paling mudah..

By roket