Tujuan Rekreasi di Sumba, Favorite Pelancong

Rekreasi di Sumba ya Rekan Pelancong tentu tidak sabar untuk berekreasi kembali sesudah PPKM Genting usai, berikut referensi tujuan rekreasi di Sumba sebagai favorite pelancong lokal atau luar negeri. Yok baca pembahasan berikut ini.

1. Ratenggaro Village

Pertama ada Ratenggaro Village, dusun tradisi yang dibalut keelokan alam. Rekan Pelancong akan berasa kembali lagi ke jaman megalitikum, karena disekelilingnya ada beberapa makam batu tua warisan jaman megalitikum. Di situ kalian dapat menyaksikan pembikinan kain sumba, tradisi istiadat warga di tempat dan keelokan Pantai Ratenggaro. Tempat wisata ini ada di Dusun Ratenggaro, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

2. Tanjung Mareha

Ke-2  ada Tanjung Mareha, tebing besar yang memiliki keelokan dan panorama yang mengagumkan. Tempat ini ialah spot untuk nikmati sunrise dan sunset yang instagramable sekali, kalian bisa juga menyaksikan Pantai Maladong dan Pantai Bwanna disini. Tempat wisata ini ada di Panenggo Ede, Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

baca : Island Hopping di Kepulauan Derawan, Daya tarik Alam yang Tidak Terlewatkan

3. Pantai Mandorak

Ke-3  ada Pantai Mandorak, surga terselinap Sumba. Pantai pasir putih yang bersih, sama air laut yang warna toska. Pantai ini ada tebing – tebing yang seperti sebuah gerbang ke laut, dapat menjadi background photo yang instagramable. Di sini ada water blow. Tempat wisata ini ada di Dusun Pero Tangkai, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya, NTT.

4. Danau Weekuri

Ke-4 ada Danau Weekuri, danau air asin yang mengagumkan. Danau ini sebetulnya sebuah laguna yang tercipta dari air laut terlepas yang ada di sekitaran danau. Air itu masuk dari sela – sela batu-batuan karang sekitar danau. Air danau ini ada yang hangat dan dingin, warna air danau berlainan sama air laut karena danau ini ada banyak titik sumber mata air yang membuat warna air di danau ini bervariasi. Danau ini ada di dekat Mandorak, di Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

baca juga : Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Spot Terhebat Rasakan Sunset

5. Air Terjun Lapopu

Ke-5 ada Air Terjun Lapopu, surga terselinap di Sumba. Air terjun ini bertingkat ketinggian sekitaran 90 mtr., dengan airnya yang jernih dan warna biru toska. Air terjun ini mempunyai situasi yang asri dengan dikitari pohon-pohonan, membuat kerasan untuk merendam. Tempat wisata ini ada di Manurara, Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba tengah, NTT.

6. Bukit Wairinding

Ke enam ada Bukit Wairinding, lokasi yang harus dikunjungi jika ke Sumba. Bukit yang mengagumkan dengan bentangan padang rumputnya yang luas, membuat mata pelancong seperti tidak ingin berkedip-kedip. Bentangan padang rumput itu akan warna kuning saat musim kemarau dan warna hijau saat musim hujan. Saat yang cocok nikmati bukit ini saat sunrise dan sunset. Rekan Pelancong bisa juga photo bersama kuda, karena disitu ada yang sediakan photo bersama kuda dan jika ingin lebih kece kembali pakai kain sumba. Tempat wisata ini ada di Pambotanjara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

baca juga : wisata pantai pulau papatheo

Begitu pembahasan mengenai tujuan rekreasi favorite pelancong lokal atau luar negeri di Sumba, yang dapat menjadi daftar tujuan rekreasi Rekan Pelancong sesudah PPKM Genting usai. Janganlah lupa selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan.