Fri. Jan 21st, 2022
reseller bisnis kecantikan

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari Internet. Mulai dari jualan produk digital hingga jualan produk fisik di marketplace atau ditoko  online kita sendiri.

Hanya saja jualan produk fisik jauh lebih diminati karena banyak produk fisik yang tersedia untuk bisa di jual secara online melalui social media maupun marketplace.

Nah, bagi anda yang ingin menjadi reseller, terutama reseller produk kecantikan seperti Reseller Ms Glow, mungkin beberapa tips sederhana dibawah ini bisa membantu.

Memilih produk sesuai passion atau hobi

Salah satu yang sangat penting untuk diperhatikan saat memilih produk yang ingin dipasarkan secara online melalui mekanisme reseller adalah minat dan kesenangan anda.

Jika anda suka dengan produk kecantikan, maka anda bisa cari produk kecantikan yang benar-benar bagus, aman dan legal. Sehingga layak dipasarkan.

Tidak itu saja, pastikan juga harga jual dan margin untuk anda juga menjanjikan.

Setidaknya anda bisa untung 30ribu hingga 50 ribu per pcs. Jika jauh dibawah ini, sebaiknya pertimbangkan untuk memasarkan produk yang lain.

Jika anda senang dengan produk-produk fashion seperti jam tangan, pakaian dan sepatu. Tidak ada salahnya juga anda memasarkan produk-produk tersebut.

Bahkan itu bisa dijadikan batu loncatan untuk bisa memulai produksi sendiri nantinya. Banyak reseller yang sukses seperti ini.

Ikuti pendampingan dari pemilik produk

Biasanya pemilik produk maupun brand akan memberikan bimbingan pada setiap dropshiper, reseller dan distributornya.

Nah, agar hasil penjualan anda maksimal maka sebaiknya mengikuti semua program pelatihan yang mereka selenggarakan. Biasanya disediakan secara gratis.

Jadi, jangan enggan untuk belajar hal-hal baru.

Dengan mengikuti pelatihan seperti ini akan membantu kita untuk memasarkan produk dengan lebih mudah dan maksimal. Di social media maupun ditempat lain.

Menjaga hubungan baik dengan brand dan sesama reseller

Tips ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga hubungan baik dengan pemilik produk maupun pemilik brand.

Bagaimana pun, kita sangat tergantung pada pemilik produk. Sehingga kita harus mengikuti system yang mereka buat tanpa banyak komentar.

Mungkin saja kita bisa memberikan masukan, tapi ini bukan berarti mereka harus mendengarkan kita. Apalagi kalau posisi kita baru sebagai dropshipper dan reseller.

Bahkan supplier saja tidak mereka hiraukan karena mreka sudah punya system yang sudah sangat mapan.

By jago