Wed. Sep 28th, 2022

Perhiasan menjadi salah satu aksesoris yang sangat disukai oleh wanita. Bentuknya yang cantik dan unik membuat wanita rela merogoh kocek yang dalam untuk membeli aksesoris ini. Tidak heran jika penggunaan perhiasan mampu membuat wanita tampak jauh lebih elegan dan memberikan kesan mewah pada penampilannya. 

Tips Menyimpan Perhiasan Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Seperti halnya perhiasan di Adelle jewellery, jika Anda membeli perhiasan di toko perhiasan lain juga harus menjaganya agar tetap awet dan tahan lama. Hal ini tentu saja karena harganya yang tinggi sehingga tidak semua orang memilikinya. Oleh karena itulah apabila sudah mempunyai maka Anda juga harus merawatnya. Berikut ini tipsnya agar perhiasan awet dan tidak mudah rusak.

  1. Simpan Perhiasan Berdasarkan Materialnya 

salah satu tips menyimpan perhiasan agar awet dan tidak mudah rusak adalah menyimpannya berdasarkan materialnya. Apabila Anda memiliki banyak jenis perhiasan, maka penting sekali untuk memisahkan setiap perhiasan sesuai dengan materialnya. Bukan tanpa sebab, perhiasan akan mudah rusak apabila tercampur dengan perhiasan dengan material yang berbeda. 

Menyimpan perhiasan berdasarkan materialnya juga akan memberikan kemudahan bagi Anda. Ketika Anda membutuhkan perhiasan untuk melengkapi penampilan Anda, maka Anda akan dengan mudah mencarinya sesuai dengan yang dibutuhkan.

  1. Simpan Perhiasan Favorit Di Area Yang Mudah Dijangkau 

Selain memisahkan berdasarkan materialnya, penyimpanan perhiasan seperti yang Anda beli di Adelle Jewellery juga dapat Anda simpan di area yang mudah dijangkau. Untuk perhiasan yang mungkin sering digunakan dan menjadi favorit maka bisa disimpan di tempat yang mudah untuk dijangkau. 

Hal ini akan memudahkan Anda dalam mencari perhiasan yang akan Anda kenakan untuk menghadiri suatu acara. Ada baiknya Anda pisahkan beberapa perhiasan yang sering dipakai dan menyimpannya di tempat yang mudah dijangkau. 

  1. Simpan Perhiasan Fancy Di Tempat Khusus 

Perhiasan yang dianggap eksklusif dan hanya akan digunakan pada acara tertentu saja sebaiknya disimpan pada tempat yang benar-benar aman. Anda dapat menyimpannya di dalam box khusus yang diselimuti kain bludru agar kualitasnya tetap terjaga. 

Berbeda dengan perhiasan favorit yang sering digunakan, maka untuk perhiasan yang dianggap eksklusif ini bisa Anda simpan di tempat yang sulit dijangkau. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya pencurian atau perampokan.

  1. Bersihkan Perhiasan Secara Berkala

Untuk tetap menjaga agar perhiasan awet Anda harus tetap merawatnya dengan membersihkan secara berkala. Meskipun perhiasan yang Anda miliki jarang digunakan, tetap saja untuk menjaga kualitas kilauan dan keawetannya maka harus dibersihkan. 

Anda dapat menggunakan sabun pembersih atau sabun cuci piring dan kapas.  Gosokkan dengan lembut hingga terlihat bersih dan mengkilap. Jika sudah tinggal keringkan menggunakan kain bersih yang halus. 

Itulah 4 tips menjaga perhiasan agar awet dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat! 

By Drajad