Fri. Jan 21st, 2022

Sterilisasi microwave: metode ini direkomendasikan bagi mereka yang ingin mempersingkat waktu.

Microwave sebenarnya adalah salah satu peralatan yang mampu mencapai suhu yang sangat tinggi dalam waktu yang sangat singkat: satu-satunya aksesori yang Anda perlukan adalah wadah yang dirancang khusus untuk penggunaan ini, yang dapat ditemukan di apotek paling umum: pada foto di bawah ini. dapat melihat contoh microwave sterilizer. Cukup isi baki (atau sachet) ini dengan air, rendam Dot bayi dan aktifkan microwave: dalam beberapa menit produk bayi Anda akan bersih dan siap digunakan. Waktu yang diperlukan untuk sterilisasi bervariasi sesuai dengan daya yang dicapai oleh microwave yang digunakan

Alat sterilisasi listrik: mengingat kebutuhan untuk mensterilkan tidak hanya dot, tetapi juga aksesori lain untuk anak usia dini, merek utama di sektor ini mulai membuat perangkat khusus, yang disebut alat sterilisasi, yang menyederhanakan pekerjaan seminimal mungkin. Pada foto di bawah ini Anda dapat melihat contoh alat sterilisasi listrik.

Produk-produk ini sangat populer karena harganya yang sangat terjangkau, dan karena memungkinkan pembersihan mendalam dengan air mendidih dan uap. Juga untuk metode sterilisasi ini tidak ada kontraindikasi: satu-satunya tindakan pencegahan yang perlu diingat adalah membiarkan dot atau aksesori lainnya dingin sebelum membiarkan anak Anda menggunakannya.

sterilisasi listrik

Sterilisasi dingin

Teknologi baru-baru ini telah dipatenkan yang memungkinkan untuk mensterilkan produk bayi bahkan saat dingin: metode ini tentu saja tidak terlalu berdampak pada kerusakan dot, dot, dan botol, tetapi memiliki beberapa poin penting yang harus diingat.

Sterilisasi dingin terjadi menggunakan bahan kimia dan harus dilakukan dalam wadah khusus, yang dapat dibeli di apotek atau toko khusus: deterjen antibakteri dalam bentuk cairan atau tablet harus dituangkan ke dalam, yang bahan aktifnya bekerja pada mikroorganisme bakteri, menghilangkan mereka.

Aspek positif dari sterilisasi dingin adalah Anda tidak perlu menggunakan listrik dan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan wadah ini bahkan di luar rumah.

Namun, harus diingat bahwa penggunaan metode ini mengharuskan pembelian suku cadang dari waktu ke waktu dan banyak dokter anak menyarankan untuk tidak melakukannya karena tidak alami. Meskipun produsen mematuhi standar keamanan yang diberlakukan oleh Uni Eropa, mereka sebenarnya masih produk kimia.

Juga harus dipertimbangkan bahwa sterilisasi dingin membutuhkan lebih banyak waktu.

 

Metode sterilisasi mana yang terbaik?

Sayangnya, tidak ada jawaban tunggal untuk pertanyaan ini: seperti yang telah kita lihat, setiap metode sterilisasi memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Pilihan terbaik adalah menggunakan modalitas yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik orang tua.

Penting untuk diingat bahwa dokter anak dan ahli anak usia dini menganggap mutlak perlu untuk mensterilkan semua benda yang mungkin bersentuhan dengan mulut bayi pada usia enam bulan pertama. Faktanya, selama periode ini pertahanan kekebalan bayi baru lahir belum sepenuhnya berkembang: bakteri yang tidak berbahaya bagi orang dewasa dapat membahayakan kesehatan anak-anak Anda.

Jadi waspadalah terhadap mereka yang memberi tahu Anda bahwa untuk mensterilkan dot cukup berikan dulu di mulut orang tua atau mereka yang merekomendasikan metode lain yang tidak terbukti secara ilmiah, dan hindari membeli produk berkualitas rendah atau produk yang asalnya meragukan.

Kesehatan anak tidak ternilai harganya!

By Deric