Fri. Jan 21st, 2022

Keuntungan yang didapatkan dari menjual pulsa memang tidak besar. Oleh karena itu, para penjual harus memiliki strategi yang tepat agar tidak sampai rugi. Namun di sisi lain, penjual tidak bisa memasang harga yang mahal karena saingannya cukup banyak.

Nah, bagi yang tertarik untuk berjualan pulsa, cobalah tips terlampir ketika menjalankan usaha:

 

1. Mencari Agen Pulsa yang Termurah

Hal paling penting ketika ingin memulai usaha ini adalah dengan mencari agen yang termurah. Saat ini ada banyak agen pulsa dengan harga yang bervariasi.

Cobalah lakukan perbandingan antara agen untuk menemukan yang termurah. Selain itu, carilah agen yang tidak ada biaya administrasinya agar tidak mengurangi keuntungan penjualan.

Cara melihat apakah agen tersebut berkualitas atau tidak adalah dengan mengecek harga yang ditawarkan. Agen yang besar biasanya akan menawarkan harga yang murah dibandingkan dengan yang lainnya.

Selain itu, jumlah saldo yang bisa dibeli juga tidak ada minimal atau maksimalnya. Selain itu, agen akan memberikan respon yang cepat bagi pembelinya. Jika agen bisa memenuhi kriteria tersebut, maka cobalah membeli saldo di tempat tersebut.

 

2. Membeli Saldo Dalam Jumlah yang Banyak

Cara untuk menimalisir biaya administrasi yang besar adalah dengan mengisi saldo yang banyak sekaligus. Jadi, daripada hanya mengisi Rp 100.000 di awal, belilah saldo yang banyak sekaligus.

Selain bisa memaksimalkan keuntungan, penjual tidak harus bolak-balik untuk membeli saldo. Jadi, maksimalkan uang yang ada saat ini untuk membeli saldo pulsa.

3. Pastikan Semua Membayar Dengan Jumlah Tepat

Dengan keuntungan yang kecil, maka pastikan setiap pembeli membayar dengan disiplin. Yang dimaksud dengan disiplin dalam hal ini adalah membayar tepat waktu dengan jumlah yang sesuai.

Meskipun hanya Rp 2.000, pastikan pembeli membayarnya tepat waktu. Usahakan agar tidak ada pembeli yang sampai berhutang apalagi dalam jumlah yang besar. Hutang pada usaha ini hanya akan memberikan kerugian untuk penjual.

 

4. Membatasi Jumlah Pembelian

Salah satu kunci untuk bisa mendapatkan keuntungan yang banyak ketika jualan pulsa dengan Harga ABC RELOAD murah adalah menjual dalam jumlah yang kecil. Jadi semakin banyak orang yang membeli, maka keuntungannya akan semakin banyak.

Berikut adalah contoh dari statement diatas:

Saldo yang dibeli : Rp 500.000

Jumlah pembeli 50, dengan pembelian Rp 10.000 harga Rp 12.000

Total Pemasukan: Rp 600.000

Jumlah Pembeli 5, dengan pembelian Rp 100.000, harga Rp 102.000

Total Pemasukan: Rp 510.000

Dengan perhitungan diatas, dapat diketahui bahwa dengan jumlah pembelian yang berbeda ini, pemasukan yang didapatkan pun juga akan selisih. Jadi, jika ingin keuntungan yang lebih banyak, maka jual lah dalam jumlah yang kecil saja.

 

5. Beli Lebih Dari 1 Server

Jika ingin mendapatkan banyak pembeli, maka pastikan untuk memiliki lebih dari 1 server. Sediakan beberapa server yang memang paling banyak pembelinya, contohnya seperti im3, telkomsel hingga XL.

Buatlah saldo dalam komposisi sesuai dengan jumlah pembeli.

Selanjutnya, pastikan untuk tidak sampai kehabisan saldo.

Sama halnya dengan makanan, pulsa kini menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Hampir setiap waktu dan hari akan ada pembeli pulsa, jadi pastikan saldo selalu tersedia. Dengan begitu, penjual bisa memberikan layanan yang terbaik untuk pembelinya.
Pada dasarnya usaha pulsa tidaklah sulit karena modalnya hanya uang dan juga HP. Dengan modal berapapun, orang bisa memulai usaha ini. Bahkan, anak kuliahan pun bisa menjalankan usaha ini selama disiplin dan mengetahui strategi yang tepat.

Pertama, pastikan mengetahui tips dan trik dalam berjualan pulsa agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Dalam prosesnya, jangan lupa untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukkan.

Selanjutnya, dengan cara menghitung keuntungan jual pulsa diatas, penjual bisa menentukan apakah usahanya rugi atau untung.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

 

By toha