Tue. Dec 6th, 2022

Tips Membuat Iklan Loker Paling Tepat

Belum pernah membuat iklan lowongan kerja? Tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips tips membuat iklan loker yang bisa anda terapkan. Sederhananya dalam membuat iklan loker harus detail dan tidak bertele-tele. Tujuannya agar pembaca lebih mudah untuk memahaminya.

3 Tips Membuat Iklan Loker Paling Tepat

Ada beberapa tips yang harus Anda terapkan dalam membuat iklan loker. Maksudnya dengan adanya tips ini akan membantu anda untuk membuat iklan loker lebih tepat. Ingin tahu apa saja tips tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Mencantumkan Informasi Persyaratan

Pertama, tips membuat iklan loker yaitu dengan mencantumkan informasi mengenai persyaratan pelamar. Misalnya saja persyaratan mengenai minimal atau maksimal usia, lokasi tempat tinggal, pendidikan dan lainnya.

Selain itu, lengkapi juga informasi mengenai persyaratan dokumen yang harus dilengkapi oleh setiap pelamar. Pada umumnya persyaratan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, surat lamaran kerja, CV, foto dan lain sebagainya.

  1. Menuliskan Nama Perusahaan atau Usaha

Membuat iklan lowongan pekerjaan sudah seharusnya menuliskan secara jelas mengenai nama perusahaan atau usaha. Tulisan tersebut harus dengan font profesional dan lebih tegas. Jika perlu, tambahkan logo perusahaan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mencantumkan alamat lengkap perusahaan atau kantor operasional. Tujuannya agar nantinya setiap pelamar bisa mengirim berkas lamaran kerja ke lokasi tersebut.

  1. Memilih Media yang Tepat

Banyak sekali media yang bisa Anda gunakan untuk membuat iklan loker. Baik itu media sosial, situs online, media cetak dan lain sebagainya. Jika perlu pilih media yang tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Misalnya saja dengan memanfaatkan grup-grup di media sosial seperti Facebook atau Instagram. Cukup posting saja pamflet yang berisi mengenai informasi lowongan kerja seperti posisi, persyaratan, alamat dan lainnya. Nantinya pasti banyak yang mempertanyakan mengenai lowongan tersebut.

Itulah tiga tips membuat iklan loker yang sangat sederhana. Meskipun sederhana, tapi nyatanya iklan loker tersebut sangatlah bermanfaat untuk membantu mendapatkan karyawan dengan mudah dan dalam waktu singkat. Jangan lupa juga untuk membuat iklan lowongan kerja yang jelas.

By Drajad