Sat. Dec 3rd, 2022

Meskipun setiap orang menyadari bahwa advertising agency jakarta terutama untuk menjangkau audiens dan mengkonversinya menjadi konsumen, tetapi tidak setiap orang mampu mengoptimalkannya. Bahkan terkadang cenderung menghabiskan uang saja, berikut tipsnya.

1. Memahami Kebutuhan Audiens

Fokus paling tepat adalah memahami kebutuhan audiens, ketika bisa memahami kebutuhan audiensnya, maka bisa mendapatkan atensi dari audiensnya. Atensi tersebut akan mendorong munculnya desire dan mengarahkan mereka agar menjadi pelanggan.

2. Membuat Iklan yang Menarik

Iklan yang ditampilkan juga harus menarik, mulai dari menggugah interest audiens atau memberikan solusi. Biasanya iklan menghibur dan menggugah emosi lebih berdampak positif untuk meningkatkan penjualan produk – produknya.

3. Fokus Pada Konten Berkualitas

Iklan memang akan mempercepat pertumbuhan penjualan, tetapi harus dibarengi dengan konten berkualitas. Apabila iklannya menceritakan sedikit informasi tentang produknya maka konten pendukungnya harus bisa menjelaskan produknya secara detail.

4. Memiliki Tim yang Kompeten

Tips digital marketing berikutnya adalah harus memiliki tim konten dan ads yang kompeten dibidangnya. Pemasaran meskipun sudah menggunakan teknologi digital, tetapi seluruh prosesnya harus dijalankan secara manual oleh tim berkompetensi tinggi.

5. Memilih Platform yang Tepat

Pemasaran idealnya juga harus dibarengi platform yang tepat, contohnya apabila membidik anak – anak muda, instagram pilihan terbaiknya, apabila membidik orang tua, facebook pilihannya. Apabila membidik akademisi dan perusahaan, linked in adalah solusinya.

6. Melakukan Evaluasi Pada Setiap Strategi Pemasarannya

Strategi bisa saja berjalan optimal atau bisa tidak berjalan secara optimal, salah satu langkah mengatasinya adalah dengan melakukan evaluasi. Melalui evaluasi, bisa tahu sebab – sebab keberhasilan atau sebab – sebab kegagalan strateginya.

By Drajad