Wed. Sep 28th, 2022

Di media apapun saat kita melihat para selebriti dan publik figur Korea, sering kali kita salah fokus dengan kondisi kulit yang mereka miliki. Hal utama yang paling terlihat dari kondisi kulit milik mereka adalah kekenyalan dan tekstur kulitnya yang tampak rata sehingga semakin menyenangkan untuk dilihat.

Salah satu kunci utama bagi para selebriti untuk menjaga kondisi kulit mereka adalah dengan rangkaian skincare Korea yang digunakannya.

 

3 Skincare Korea Andalan Para Selebriti

Di luar segala riasan yang mereka gunakan saat tampil ke hadapan publik, kondisi kulit yang baik seperti lembab dan ternutrisi juga akan membantu riasan dapat menempel di wajah dengan baik. Beberapa dari selebriti ini kemudian banyak yang membeberkan rahasia skincare Korea yang membuat kulitnya menjadi lebih sehat serta glowing, diantaranya adalah:

  • CNP Propolis Energy Ampule – IU

CNP Propolis Energy Ampule – IU

CNP Laboratory Propolis Energy Ampule merupakan salah satu serum yang paling populer di Korea. Serum wajah ini mengandung ekstrak propolis terkonsentrasi yang berfungsi menjadi antioksidan sehingga dapat memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, sumber pelembab wajah dan membantu untuk penyembuhan luka.

Tidak heran produk skincare Korea ini sempat direkomendasikan oleh selebriti multitalenta, IU yang mengatakan bahwa serum ini membantu dirinya mendapatkan tampilan kulit yang dewy dan glowing sepanjang hari.

Hal ini karena terdapat asam hialuronat, ekstrak propolis, dan madecassoside di dalam produknya sehingga dapat berfungsi juga untuk menenangkan kemerahan dan memberikan banyak sifat antioksidan agar kesehatan kulit semakin terjaga. Biasanya, IU mengaplikasikan serum wajah ini setelah toner dalam rangkaian skincare hariannya.

 

  • Sulwhasoo Snowise EX Brightening Emulsion – Sojin  

Sulwhasoo Snowise EX Brightening Emulsion – Sojin

Anggota girl band Korea Selatan Girl’s Day, So-jin, yang tahun ini berusia 35 tahun masih dikenal banyak orang sebagai selebriti dengan pembawaannya yang muda dan ceria. Salah satu skincare Korea favorit miliknya yang membantunya untuk tetap dapat terlihat awet muda walaupun tidak sedang menggunakan riasan adalah Sulwhasoo Snowise EX Brightening Emulsion.

Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat produk emulsion dari Sulwhasoo ini mengandung ekstrak mulberry tree yang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Ditambah, kandungan ginseng putih di dalamnya juga menjadi kunci utama yang dapat membantu mengencangkan, meningkatkan elastisitas dan mengontrol produksi melanin di dalam kulit.

 

  • Mamonde Rose Water Toner – Park Shin Hye  

Mamonde Rose Water Toner – Park Shin Hye

Jika dua produk skincare Korea lainnya merupakan serum wajah, maka berbeda dengan rekomendasi Park Shin Hye, aktris yang berlakon sebagai pemeran utama di drama Pinocchio dan The Heirs. Park Shin Hye menyukai kulit wajahnya yang lembab karena akan tampak lebih sehat sehingga membuat riasannya semakin mudah untuk menempel pada wajah.

Salah satu produk skincare Korea yang digunakan dan berfungsi maksimal untuk meningkatkan kelembaban di dalam lapisan wajahnya ini adalah Mamonde Rose Water Toner. Aktris cantik ini mengaplikasikan produknya dengan cara menyemprotkan toner ke wajahnya ketika dia sedang berada di bawah sinar matahari dan pada malam hari sebelum tidur.

Toner ini dapat meningkatkan kelembaban pada wajahnya karena mengandung 90,89 persen air mawar premium dengan jenis Damask Bulgaria terkenal mampu untuk meningkatkan hidrasi di lapisan kulit sekaligus menenangkannya.

By sartika