Serunya Liburan di Body Rafting Green Canyon Tapus Lebong

Jangan kaget. Nama boleh serupa bersama dengan Green Canyon Pangandaran, namun ini Green Canyon di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Lokasi berada pas di Desa Tapus/Topos. Sehingga tidak tidak benar misalnya disebut pula Green Canyon Tapus Lebong.

 

Lokasi indah ini masih di dalam aliran Sungai Ketahun. Lintasan ini selama 15 s.d 17 Km, terkait lokasi start dan daerah berhenti di hilir sungai. Dengan 6,5 s.d 7 Km lebih alur extreme akan memacu adrenalinmu dan berikan pengalaman terlampau luar biasa.

Menuju lokasi tidaklah susah, misalnya ambil paket rafting termurah lewat club rafting, kamu akan ditunggu di daerah Tapus. Pinggir jalur raya tersedia beberapa tim guide yang akan menuntun kamu ke lokasi. Kondisi jalur bisa dilalui mobil untuk menuju lokasi start yang kira2 20menit berasal dari posko Rafting Club dijalan raya Tapus.

 

Sangat seru! Itulah pengalaman yang dirasakan penulis. Bila kamu dulu coba lokasi Body Rafting di daerah lain tidaklah tidak benar coba lokasi selanjutnya Karena penulis sudah kesana pada 16 Oktober 2016 selagi lintasan sudah lolos ujicoba dan baru 2 bulan dibuka secara resmi. Dipastikan aman dan menantang!

Sarana Body Rafting/Arung Jeram Green Canyon Tapus Lebong dibuka secara resmi dan komersil pada 27 Agustus 2016 oleh Pejabat Pemprov, Kapolda, Jajaran Muspida, Bupati Lebong.

Dalam Acara peresmian selanjutnya Bupati Lebong Rohjonsyah S.IP MM menceritakan bagaimana proses awal mengenalkan potensi wisata arung jeram ini.

Atas usulan anak muda penggemar alam kepada Beliau, pada akhirnya para trainer berasal dari Bandung dan Pangandaran didatangkan untuk meniti potensi wisata alam demi mengangkat nama Kabupaten Lebong di tingkat nasional.

 

Didukung penuhnya usul anak muda oleh Pemkab Lebong, membuktikan Bupati Lebong pikirkan pada kreasi anak muda dan potensi wisata daerah, yang mana akan berdampak pada ekonomi warga sekitar, meningkatkan lapangan pekerjaan termasuk dikehendaki berkonribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lebong.

Screnshot layar lokasi awal menuju Green Canyon. Green Canyon adalah lokasi bukit batu yang terukir alam jutaan tahun, mengapit sungai bebentuk kolam besar, pemandangan exotis serupa kembali ke era purba

Lokasi Green Canyon ini mempunyai Goa yang berada ditengah lintasan. Kira2 8 Km berasal dari lokasi start di Desa Tapus menuju ilir sungai yang nanti bermuara di PLTA Danau Tes.

Paling exited ketika kamu sampai di tebing batu2an berongga ditumbuhi lumut termasuk tersedia air curahan berasal dari atas, tersedia air mancur di 2 lokasi. Eksotiz..men..

Jangan menunggu lama2. Paket yang di tawarkan kompetitif kok. Bila dambakan sekalian kamping juga paket catering jangan cemas karena semua ada, masakan asli Lebong siap memanjakan lidah anda. Semua alami dari alam Kabupaten Lebong.