Tue. Dec 6th, 2022

Seberapa Penting Tune Up Mobil? Cek Faktanya

Penyetelan mobil tradisional tidak lagi berlaku untuk mobil modern, Bengkel tune up mobil terdekat depok Mutiara Car Care disini akan menjelaskan. Namun, itu tidak berarti Anda tidak boleh membawa mobil Anda untuk tune-up — itu tetap penting untuk Anda lakukan — alih-alih prosedurnya sangat berbeda akhir-akhir ini.

Apakah Anda memiliki mobil dengan sistem pengapian lama atau yang baru, Anda perlu melakukan penyetelan saat manual pemilik kendaraan Anda memerlukannya. Jika tidak, Anda berisiko mengalami kerusakan pada kendaraan Anda. Kendaraan yang disetel dengan benar akan berjalan dengan lancar dan bahkan mungkin melihat penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Seperti yang kita ketahui Jumlah waktu antara tune-up bervariasi, jadi periksa manual pemilik Anda untuk persyaratan spesifik. Anda bisa menanyakan pada bengkel mobil terdekat jika menginginkan informasi lebih lanjut lagi

Bengkel Tune Up Mobil Terdekat

Apa yang Dimaksud dengan Tune Up Mobil ?

Di masa lalu, penyetelan melibatkan penggantian busi dan kabel, serta tutup distributor dan mungkin koil pengapian atau rotor distributor, menurut Mutiara Car Care. Waktu pengapian akan disetel dengan baik untuk mengembalikannya ke spesifikasi pabrik. Filter udara juga kemungkinan akan diganti dengan yang baru.

Sekarang, sebagian besar sudah berubah. Mobil modern biasanya tidak lagi menggunakan distributor—busi sekarang sering ditenagai oleh koilnya sendiri, dan waktu pengapian serta waktu bahan bakar dikendalikan oleh komputer, Popular Mechanics menjelaskan. Banyak komponen sistem pengapian dan sistem bahan bakar modern dibuat untuk bertahan seumur hidup kendaraan.

Itu tidak berarti tidak ada versi modern dari tune-up. Misalnya, banyak pembuat mobil masih menyarankan agar busi diganti pada tanda 100.000 mil, dan hampir semua pembuat mobil merekomendasikan interval penggantian khusus untuk filter udara, catatan Mutiara Car Care. Interval ini dapat berkisar dari 15.000 mil hingga 30.000 mil, dalam banyak kasus.

Saat mobil modern melakukan tune-up, teknisi, selain mengganti busi dan filter udara, akan memeriksa masalah apa pun pada sistem bahan bakar dan sistem emisi—terutama sensor elektronik yang mengontrol sistem emisi . .

Haruskah Anda Membawa Mobil Anda dalam f atau Tune-up?

Tentu saja, penyetelan tradisional tidak sepenuhnya mati. Banyak mobil yang masih di jalan memiliki sistem pengapian lama yang memerlukan penyetelan standar. Apa pun jenis mobil yang Anda miliki—lama atau baru—tetap tidak baik untuk melewatkan prosedur ini. Jika ya, Anda berisiko memiliki mobil yang berjalan buruk dan membayar harga yang mahal di pompa bahan bakar.

Apakah mobil Anda lama atau baru, bawalah lebih cepat daripada nanti jika sudah waktunya untuk penyetelan.

 

By roket