Review Ikatan Cinta Episode 1 Sampai 3

Sang Kakak Buka Suara Soal Kabar Amanda Manopo Cinlok dengan Arya Saloka -  Tabloidbintang.com

Ikatan Cinta merupakan serial televisi yang perdana tayang pada 19 Oktober 2020, jam 19.30 WIB, di stasiun televisi RCTI. Meskipun jumlah episodenya kini sudah ratusan, namun beberapa orang belum mengetahui alur cerita dari episode awal, berikut ini pembahasannya.

Episode 1

Kisah ini bermula dari kedua bersaudara yaitu Andin yang diperankan Amanda Manopo dan Elsa (Glenca Chysara). Tanpa sadar, keduanya jatuh cinta pada pria yang sama yaitu Nino (Evan Sanders).

Bisa dikatakan, episode pertama Ikatan Cinta merupakan permulaan dari kisah pelik mengenai kehidupan Andin. Selain memiliki hubungan yang kurang baik dengan Elsa, mamanya juga memperlakukan Andin dengan berbeda.

Mamanya bernama Sarah (Natasha Dewanti) sangat memanjakan Elsa, berbeda jauh dengan perlakuannya terhadap Andin. Sejak awal, kakak beradik ini sudah memiliki hubungan yang tidak baik.

Hubungannya semakin keruh ketika Elsa mengetahui Nino akan menikah dengan Andin, ini menjadi permulaan konflik pada kehidupan mereka berdua. Beberapa tahun silam, Nino juga pernah 

dekat dengan Elsa, tanpa Andin tahu.

Sebelum menjalin hubungan dengan Nino, Andin pernah menjalin hubungan dengan Roy (Fiki Alman), tetapi sudah kandas karena Roy selingkuh. Fakta lainnya yaitu Roy adalah adiknya Aldebaran (Arya Saloka).

Elsa yang tidak terima ketika mengetahui Andin akan menikah dengan Nino, mengadukan hal tersebut pada sang mama. Sarah pun marah pada Andin yang dianggapnya tega mengambil Nino dari adiknya yaitu Elsa.

Karena itu, Sarah mengungkapkan rahasia bahwa Andin merupakan anak dari perselingkuhan Surya selaku ayah dari Andin dan Elsa. Episode pertama merupakan pertemuan Al dengan Andin.

Pada episode pertama, Al membantu Andin yang terserempet pengendara motor, lalu mengantarkan wanita itu ke restoran. 

Episode 2

Pada episode dua Ikatan Cinta, seolah penderitaan Andin belum cukup, yang disebabkan ulah Elsa. Karena, Andin tidak hanya dijebloskan ke penjara, namun Elsa juga berusaha menjatuhkan posisi Andin.

Dalam salah satu adegan, diperlihatkan bahwa keluarga Surya sedang bercakap-cakap dengan calon suami Andin yaitu Nino. Pada pertemuan tersebut, Elsa mengungkapkan pada Nino serta orang tuanya bahwa Andin sedang mengandung anak Roy.

Sontak saja, perkataan Elsa begitu mengejutkan Nino dan membuat laki-laki itu sedih. Adegan lainnya memperlihatkan Nino dan Surya yaitu Ayah Andin, sedang menjenguk Andin di penjara.

Nino kembali salah paham terhadap Andin, dirinya mengira jika Andin benar-benar hamil anaknya Roy. Karena permasalahan itu, Nino merasa hancur dan memperlihatkan kesedihannya pada sang ibu.

Sang ibu menguatkan anaknya yaitu Nino yang sedang dirundung oleh permasalahan yang cukup pelik.

Episode 3

Dalam episode tiga juga masih mengisahkan kehidupan Andin di penjara yang memprihatinkan. Meskipun sedang hamil, Andin tetap mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan di penjara.

Kenyataan pahit lainnya yang harus Andin alami adalah keluarganya hampir tidak pernah menjenguk ke penjara. Jadi, dalam episode ini seolah penderitaan yang dialami oleh Andin belum usai.

Peristiwa mengejutkan terjadi saat Andin sedang menjalankan tugasnya yaitu membersihkan lapas. Andin mengalami pecah air ketuban, yang menyebabkan wanita itu harus melahirkan bayinya pada usia 7 bulan.

Karena kebingungan memikirkan nasib sang buah hati, maka Andin memutuskan untuk menghubungi Nino. Apakah Nino akan menerima bayi yang Andin lahirkan? Ketahui kelanjutannya dengan menonton sinetron itu.

Salah satu sinetron yang banyak penggemarnya adalah Ikatan Cinta episode hari ini, Anda bisa menyaksikannya di RCTI. Namun, jika ingin menontonnya dari episode awal sampai sekarang, bisa streaming melalui aplikasi RCTI+.