Wed. Oct 5th, 2022

3 Evaluasi Jacksen F. Tiago untuk Barito Putera - Pengamat Sepakbola

Selain pertandingan sepak bola, hal lainnya yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola adalah berita bola.

Yang namanya berita bola tentunya menginformasikan seputar bola, seperti jadwal pertandingan, profil pemain atau klub, bursa transfer, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa rangkuman berita bola nasional terkini:

  1. Jacksen F Tiago Beberkan Alasan Tinggalkan Persis Solo

Jacksen F Tiago resmi mundur dari jabatan pelatih Persis Solo usai mempersembahkan kemenangan perdananya ketika melawan Bhayangkara FC, 19 Agustus 2022 lalu.

 

Dalam konferensi pers usai laga, pelatih asal Brasil itu menjelaskan alasan mundur dari Persis Solo selain desakan dari pendukung yang tidak puas dengan hasil yang diraih Persis Solo di awal musim.

 

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan bahwa salah satu alasan mundurnya dari Persis Solo adalah atas desakan sang istri, yang meminta dirinya untuk berhenti jadi pelatih Laskar Sambernyawa setelah apa yang dialaminya dalam beberapa pekan terakhir.

 

Namun, dalam sebuah video yang diunggah akun tiktok @al8bana pada 23 Agustus lalu, Jacksen F Tiago membeberkan alasan lebih lengkap di hadapan para pemainnya.

 

Walaupun tidak menjelaskannya secara detail, Jacksen mengatakan bahwa keluarganya yakni istri dan anak-anaknya mendapatkan gangguan. Akan tetapi, ia tidak menyebut siapa atau pihak mana yang melakukan gangguan pada keluarganya.

 

“Saat ini di Surabaya, istri saya sedang menangis. Hari ini adalah pertandingan terakhir saya bersama kalian.” ucap Jacksen F Tiago.

 

“Tapi ada satu suara di antara itu yang harus kalian dengar, saya pulang ke rumah, istri saya bilang: ‘untuk apa kamu tetap disini dengan kondisi seperti itu? apa perlu kita terima hal itu?”

 

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan membiarkan masalah yang dialami di sepak bola berimbas kepada keluarganya di rumah. Maka dari itu ia memilih untuk mundur jadi pelatih Persis Solo.

 

“Suara itu saya harus dengar, saya sangat tenang, saya rasa mekipun kontribusi saya kecil untuk tim ini, dalam waktu singkat, tapi saya tidak bisa bawa beban kerja saya ke rumah tangga saya,” jelas Jacksen.

 

  1. Tandang ke Malaysia, Bus Suporter PSM Makassar Diserang yang Menyebabkan Korban Luka

PSM Makassar bertandang ke markas Kuala Lumpur FC dalam final Piala AFC 2022 zona ASEAn pada Rabu (24/8/2022). Namun, sayangnya usai pertandingan bus yang ditumpangi oleg supporter PS Makassar diserang. Akbatya ada beberapa supporter yang mengalami luka.

 

Video penyerangan tersebut beredar di medis sosial, salah satunya yang diunggah akun Twitter @Pride_Indo1945. Mereka mengabarkan bus supporter PSM Makassar dilempari supporter Kuala Lumpur City FC.

 

“Kabar kurang menyenangkan datang dari Malaysia, supporter PSM Makassar diserang dan Bus dilempari oleh supporter Kuala Lumpur City FC. Kuat saudara supporter yang away dan lekas sembuh yang kena korban,” cuit akun tersebut.

 

Dalam laga Laga yang digelar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. Tim Juku Eja harus mengakui keunggulan tuan rumah Kuala Lumpur City FC dengan skor cukup telak 2-5.

 

Setelah ketinggalan 0-2 saat babak pertama, PSM Makassar kembali kebobolan di awal babak kedua. Namun, meski tertinggal jauh, PSM Makassar tak putus asa.

 

Tim berjuluk Juku Eja itu sempat membuat dua gol yang memperkecil skor menjadi 2-3. Ini membuat permainan semakin menarik karena PSM Makassar berusaha untuk menyamakan kedudukan bahkan mengunggulinya.

 

Akan tetapi, tim asuhan Bernardo Tavares ini malah kebobolan dua gol tambahan dari tim wakil Malaysia yang membuat mereka harus menyerah dengan skor akhir 2-5.

 

Dengan kekalahan ini, maka tim kebanggaan warga Makassar itu dipastikan gagal mencapai laga play-off semifinal antarzona.

By sartika