Thu. Feb 9th, 2023

LINGKAR BLORA – Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, Sri Paduka Mangkunegara X, KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mendukung penuh penataan di Stasiun Cepu. Terlebih penataan Stasiun Cepu  tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada di Blora.

MENINJAU: KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (batik hitam) meninjau Stasiun Cepu bersama Bupati Blora, Arief Rohman (batik hijau) pada Senin, 5 Desember 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

“Tentu kearifan lokal, budaya, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) tetap kita dukung. Semoga dengan adanya penataan UMKM di Cepu, Blora semakin maju dan dari sisi perekonomian juga meningkat,” ujar  KGPAA Bhre Cakrahutomo usai keliling Stasiun Cepu.

Penataan Stasiun Cepu merupakan tindak lanjut pertemuan antara KAI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bulan Juli 2022 lalu. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang dengan Pemkab Blora tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Perkeretaapian dan Aset KAI di Kabupaten Blora Kantor KAI DAOP 4 Semarang.

STB Langka, Cek Apakah Kamu Dapat Subsidi Set Top Box

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisaris Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) Sri Paduka Mangkunegara X,  Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo di stasiun Cepu.

“Dengan penataan dan pengembangan Stasiun Cepu ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pelanggan KA khususnya di Kabupaten Blora,” ucapnya, pada Senin, 5 Desember 2022.

Pada penataan Stasiun Cepu tersebut, nantinya akan ada pengembangan yang digunakan untuk perluasan lahan parkir, pembangunan shelter UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya. Selain itu penataan dan pengembangan Stasiun Cepu akan menggunakan lahan milik KAI yang berada di depan stasiun atau sebelah utara stasiun yang saat ini sudah siap untuk digunakan. 

 Hari Ulang Tahun (HUT) ke-273 Kabupaten Blora berlangsung spesial dengan kehadiran Sri Paduka Mangkunegara X,  Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo dalam prosesi kirab pusaka pada Sabtu, 3 Desember 2022 malam.

Hadir dalam prosesi kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Blora, Arief Rohman, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Forkopimda, Ketua PN, Komandan Batalion 410 Alugoro, Sekda Kab. Blora, Asisten,  dan seluruh Kepala OPD.

Kirab juga diikuti oleh Staf Ahli, Inspektorat, Badan, Kantor, Camat, Kepala Kelurahan se Kec. Blora, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kec. Cepu,  Pandemen Tosan Aji, Sedulur Sikep, Sedulur Ki Soreng Jipang, Sedulur ISI, dan Sedulur Balungan Sangiran dan FPSBB.

(Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

By roket