Sun. Apr 11th, 2021

Menpora Serahkan Surat Izin Turnamen Pramusim kepada PSSI

PSSI memberi respons setelah Neta S Pane selaku Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) menyebut Piala Menpora 2021 sebagai kompetisi tim papan atas liga 1 indonesia yang ecek ecek. 

Yunus Nusi selaku pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI menyatakan bahwa kritik yang datang tersebut sebagai motivasi untuk bisa menggelar Piala Menpora 2021 secara baik dan maksimal. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini fakta fakta menarik terkait respons PSSI terkait kritikan yang disampaikan IPW :

  • PSSI Menghargai Ketidaktahuan IPW Akan Perkembangan Dunia Sepak Bola

Yunus Nusi berkata bahwa pihaknya menghargai ketidaktahuan IPW akan perkembangan dunia sepak bola, sehingga membuat IPW berkomentar yang aneh aneh. Pihaknya menghargai ungkapan IPW dan hal itu akan dijadikan motivasi oleh pihaknya untuk bisa memperbaiki penyelenggaraan Piala Menpora 2021 seperti yang dilansir oleh berita bola indonesia.  

  • Piala Menpora Tidak Hanya Sekedar Pertandingan Memperebutkan Hadiah Saja

Yunus menegaskan bahwa Piala Menpora 2021 tidak hanya sekedar sebagai pertandingan untuk memperebutkan hadiah saja, namun juga sebagai permulaan pelaksanaan kompetisi sepak bola Indonesia yang telah vakum hampir setahun karena pandemi Covid-19. 

Tentunya dengan tetap mempertimbangkan penerapan protokol kesehatan super ketat sesuai dengan anjuran pemerintah, dan pihaknya juga telah berkomitmen dengan para suporter sepak bola tanah air untuk menyuarakan gerakan menonton sepak bola di rumah saja. 

  • PSSI Akan Terus Melakukan Evaluasi Dalam Masa Persiapan Pertandingan

Yunus juga bertutur jika PSSI akan terus melakukan evaluasi dalam masa persiapan pertandingan karena berharap gelaran Piala Menpora 2021 bisa terselenggara dengan baik, aman, sukses, dan tentunya bisa menjadi solusi bahwa pertandingan sepak bola juga bisa dilaksanakan dengan tertib protokol kesehatan. 

  • Sebelumnya IPW Dalam Keterangan Tertulis Menyebut Piala Menpora Adalah Turnamen Kelas Ecek Ecek

Sebelumnya dalam keterangan tertulis IPW seperti yang tercantum di akun media sosial @habibneta, Neta S Pane menyebut Piala Menpora sebagai turnamen kelas ecek ecek yang tidak memberi dampak pada prestasi sepak bola nasional. Menurut Neta, Piala Menpora justru berpotensi memicu kerumunan massa dan menjadi klaster.

By sartika