Tue. Nov 24th, 2020
Proses Panjang Menjaga Kualitas Produk Nestle Indonesia

Siapa yang tidak mengenal nestle Indonesia? berbagai pilihan produk dan menjadi banyak rekomendasi keluarga Indonesia, membuat produk satu ini terus berkembang hingga sekarang.hal ini bukan tanpa alasan, karena komitmen dari nestle untuk selalu menyediakan produk bergizi dan membantu ibu menyajikan makanan penuh gizi dan berkualitas.

Tujuan dari nestle khususnya untuk Indonesia selalu memberikan semuanya secara seimbang baik dari nutrisi dan kesehatan. Hal ini sesuai dengan tagline nya yaitu nutrition, health dan wellness. Perpaduan tersebutlah membuat nestle menjadi banyak pilihan keluarga Indonesia, tetapi apakah Anda tahu cara nestle menjaga kualitas produknya?yuk, simak ulasannya.

Cara Nestle Menjaga Produknya

1. Pemilihan Bahan Baku

Tidak hanya menerima bahan yang sampai ke proses jadi, tetapi perusahaan memantau semuanya secara ketat dari petani sampai dengan pemasok. Pemilihan baku untuk memilih bahan yang benar-benar berkualitas dan aman. Sehingga semuanya sesuai dengan kebutuhan dan prosedur yang berlaku.

Apabila tidak sesuai dengan kebutuhannya, tentunya produk tersebut tidak dapat dilanjutkan dan harus memilih semuanya secara lebih jelas. Dengan begitu menyakinkan bahwa bahan baku yang digunakan telah memiliki standar khusus.

2. Proses Persiapan

Tidak heran semua bahan yang akan masuk dipersiapkan terlebih dahulu berdasarkan zona yang ada, hal ini bertujuan untuk terhindar dari pencemaran. Hal ini harus mematuhi standar yang ada dan melewati keamanan yang ketat. Semuanya prosedur harus diperhatikan secara lengkap dan jelas.

Bahkan untuk saluran air pun selalu dipantau tingkat kebersihannya untuk memastikan bahwa semuanya telah aman dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tentunya kegiatan ini untuk mempertahankan kualitas produk tersebut yang dipersiapkan dari awal. Sehingga membuat produk yang sampai pada keluarga di Indonesia menjadi produk terbaik.

3. Proses Produksi

Semuanya dilakukan secara ilmiah dan diperhatikan dengan jelas berdasarkan dari kadar dan nutrisi yang ada harus seimbang. Tentunya aman untuk dikonsumsi dan mengandung nutrisi yang cukup bagi tubuh. Tujuannya untuk memberikan produk yang baik, gizi yang seimbang, dan terhindar dari kesalahan apapun yang membuat produk menjadi gagal.

Beberapa langkah tersebut benar-benar diperhatikan, supaya selalu menyajikan dan menghasilkan produk yang benar-benar bermanfaat. Terutama untuk kebutuhan sehat dan memenuhi gizi masyarakat seluruh Indonesia.

4. Tahap Pengujian Produk

Sebelum dipasarkan secara luas, semua produk yang telah melalui proses produksi. Semuanya harus dites dan diuji terlebih dahulu mengenai kandungan yang terkandung dan aman untuk dikonsumsi. Kegiatan ini tentunya untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan, semuanya harus jelas dan ketat.

Karena jangan sampai ada bahan berbahaya yang masuk dan dapat membahayakan konsumen, hal tersebut harus dihindari dengan pengecekan yang ketat. Baik dari sisi internal dan eksternal semuanya dilakukan secara cermat dan hati-hati, karena produk yang dihasilkan benar-benar memiliki manfaat dan berkualitas.

5. Pengiriman dan Pengemasan

Tahap akhir semuanya harus dipastikan dengan baik dan benar, karena semuanya harus dipantau. Produk yang dikirim harus benar-benar sampai sesuai standar dan optimal dan kemasannya pun harus sampai dengan baik. Karena membantu proses penyajiannya, informasi kadaluarsa, informasi bahan dan kandungan gizi dan lainnya.

Semuanya harus diperhatikan dengan jelas, agar warga Indonesia mendapatkan produk yang benar-benar dapat memberikan manfaat dan menerima produk berkualitas.

Nah demikianlah proses nestle Indonesia dalam menjaga produknya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk kedepannya.