Praktik Terbaik website B2B untuk Meningkatkan Kehadiran Online

Jika Anda berada di industri jasa profesional, Anda sudah tahu bahwa persaingan saat ini sangat ketat. Apa yang banyak eksekutif tidak tahu, bagaimanapun, adalah betapa pentingnya situs web B2B dalam membantu perusahaan jasa profesional menonjol dari yang lain.

Jadi, seberapa penting itu? Institut Riset Engsel telah menemukan bahwa 82% pembeli jasa profesional memeriksa situs web perusahaan untuk mengevaluasi mereka sebagai penyedia potensial.

Ini menjadikan situs web Anda sumber informasi paling umum bagi pembeli yang mempertimbangkan layanan Anda – jauh melebihi referensi tradisional. Khususnya, sumber lain seperti pencarian online dan media sosial pada akhirnya dapat mengarahkan pembeli ke situs web Anda juga.

Tetapi situs web perusahaan tidak hanya penting karena informasi yang diberikannya. Ini juga membangun kredibilitas, dan dimensi ini lebih penting daripada yang disadari banyak organisasi. Penelitian terbaru kami menunjukkan 9 dari 10 pembeli akan mengesampingkan perusahaan bahkan sebelum berbicara dengan mereka. Jika situs web Anda tidak mengomunikasikan dengan jelas bagaimana Anda dapat mengatasi tantangan pembeli, ada kemungkinan besar Anda akan dikesampingkan.

Mengapa demikian? Karena individu telah terbiasa dengan situs web konsumen yang sangat canggih dan menarik sehingga mereka mengharapkan hal yang sama dari website WordPress.

Pertumbuhan konsumsi digital yang berkelanjutan telah mendorong situs web B2B menjadi lebih penting dari sebelumnya. Tapi bagaimana Anda membuat situs sukses yang membangun kredibilitas, menginformasikan audiens Anda, dan mendorong kehadiran online Anda secara keseluruhan ke depan?

Mari kita periksa tujuh praktik terbaik yang akan membantu Anda melakukan hal itu.

1) Menampilkan konten pendidikan.

Ketika prospek mengunjungi situs Anda, mereka biasanya mencari informasi yang terkait dengan masalah mereka dan bukti keahlian Anda telah mengatasi jenis masalah tersebut. Dengan membuat konten pendidikan yang berharga, Anda dapat mengatasi informasi dan kinerja masa lalu dalam satu gerakan.

Banyak penyedia jasa digital marketing untuk menganjurkan melakukan konten marketing untuk menarik  banyak trafik dan sekaligus  pelanggan loyal.

Simpan semua konten Anda di bagian “perpustakaan” atau “sumber daya” terorganisir yang dapat diakses langsung dari beranda Anda. Ini harus menjadi subhalaman tingkat atas, ditempatkan secara mencolok di navigasi situs Anda. Di halaman perpustakaan itu sendiri, pengguna harus dapat mengatur konten Anda menurut topik atau tipe format.

Anda tidak boleh memasukkan materi promosi seperti lembar penjualan, presentasi penjualan, brosur, atau berita perusahaan di bagian ini. Alih-alih, ini adalah pusat sumber daya pendidikan yang sesungguhnya: panduan cara, whitepaper, studi penelitian, dan webinar. Pastikan konten Anda diproduksi secara profesional dan menunjukkan bidang keahlian relevan perusahaan Anda dengan jelas. Tulisan dan desain harus membangun kredibilitas Anda, bukan merusaknya.

Jika Anda ingin berkomitmen pada konten, Anda juga harus benar-benar berkomitmen – jangan biarkan halaman perpustakaan Anda mandek. Perbarui perpustakaan Anda secara konsisten dengan konten baru untuk menunjukkan dedikasi berkelanjutan terhadap pendidikan dan keterlibatan industri.

2) Sorot konten premium untuk menghasilkan prospek.

EBook pendidikan adalah bentuk konten “premium” yang lebih mendalam daripada posting blog. Meskipun posting blog harus dapat diakses secara bebas oleh siapa saja untuk menarik pengunjung, Anda dapat meminta informasi berguna seperti alamat email pengunjung sebelum mengizinkan mereka mengunduh konten premium.

Strategi ini disebut konten “gating”. Konten yang terjaga keamanannya membutuhkan semacam pengiriman formulir. Jika Anda meminta terlalu banyak detail pribadi, pengunjung akan berkecil hati, tetapi mereka biasanya bersedia menukar nama dan alamat email mereka untuk konten yang berharga – dan ini adalah beberapa informasi paling berguna yang dapat Anda kumpulkan.

Dengan data ini di tangan, Anda dapat terus memelihara dan menarik audiens target melalui konten yang selaras dengan berbagai tahap keterlibatan. Mengandalkan konten yang mengonversi adalah strategi pembuatan prospek yang kuat dan mendasar.

Bagaimana pengunjung akan menemukan konten Anda yang terjaga keamanannya? Sertakan penawaran yang menarik dan relevan untuk konten premium seperti eBuku di konten Anda yang dapat diakses secara bebas (yaitu posting blog) di bagian tengah atau akhir, yang terlihat tanpa mengganggu.

3) Jadikan situs Anda mobile-friendly.

Semakin banyak orang mengakses situs web B2B melalui ponsel. Layar ini lebih kecil, dan desain situs yang indah dan fungsional pada tampilan laptop atau desktop mungkin tidak jelas dan tidak intuitif pada perangkat seluler.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung, penting untuk memprioritaskan keramahan seluler dalam desain Anda. Lagi pula, pengguna yang memiliki pengalaman buruk mengakses situs Anda dari perangkat seluler akan pergi dengan cepat dan kemungkinan besar tidak akan kembali.

Dan, Google menyesuaikan peringkat berdasarkan keramahan seluler dan menampilkan hasil pencarian dengan tag “ramah seluler”. Dengan demikian, tidak ada pertanyaan tentang peran seluler yang terkait dengan visibilitas keseluruhan dalam hasil penelusuran.

Bagaimana Anda bisa memastikan bahwa situs Anda mobile-friendly? Jawabannya terletak pada desain responsif . Teknik ini menggunakan CSS untuk membuat situs yang akan beradaptasi dengan lancar, elegan, dan fungsional dengan dimensi perangkat pengguna, menciptakan pengalaman hebat bagi semua pengunjung Anda.