Sun. Jul 3rd, 2022

Polres Pandeglang – Para pelajar di wilayah perkotaan Kabupaten Pandeglang, telah digiring ke halaman Polsek Kota Pandeglang, Rabu (1/9/2021). Penggiringan itu bukan ada masalah atau terlibat kasus, namun para pelajar bakal disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi massal yang diadakan pihak Polsek Kota Pandeglang itu pun, bukan dikhususkan bagi pelajar saja, akan tetapi untuk seluruh warga umum di Kabupaten Pandeglang.

Kata Kapolsek Kota Pandeglang, Kompol Kosasih, vakinasi yang diadakannya itu bertujuan untuk mempercepat target kekebalan kelompok atau herd immunity. Pada pelaksanaannya, pihaknya tengah menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Pandeglang.

Program vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat itu sengaja dilakukan, untuk meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19, khususnya di wilayah hukum Polsek Kota Pandeglang, Polres Pandeglang, umumnya di Kabupaten Pandeglang,” kata Kompol Kosasih, Rabu (1/9/2021).

Ia mengklaim, dalam kegiatan vaksinasi pertama yang dilakukan pihaknya itu tengah diikuti ratusan pelajar dan masyarakat. Hal itu membuktikan ujarnya, betapa sangat antusiasnya para pelajar dengan warga untuk divaksin.

“Kami menyediakan sekitar 700 dosis vaksin, itu untuk tahap pertama ya. Kegiatan aksinansi ini juga, kedepannya akan dilakukan kembali, karena mengingat antusias para pelajar dan masyarakat sangat kompak untuk di vaksin,” katanya lagi.

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan (Prokes) bagi warga disekelilingnya. Sebab hal itu menurutnya, bagian dari upaya pertama untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

“Makanya kami ingin agar kita semua menjadi contoh, bahwa Covid-19 harus dilawan dengan Prokes, seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak,” tandasnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada saat melongok kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak Polsek Kota Pandeglang itu, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab kata dia, hingga saat ini Polri terus membantu Pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.