Sun. Jul 3rd, 2022

Polres Pandeglang – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin anggota, Kasi Propam Polres Pandeglang melaksanakan pengecekan sikap tampang. Senin (6/9/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak ini tidak hanya menyasar pada anggota saja tetapi juga kepada pejabat utama Polres Pandeglang Polda Banten.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyahmenerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini rutin dilakukan dan sengaja waktunya kita dadak, sehingga bisa mengetahui sejauh mana tingkat disiplin anggota.

“Kalau kegiatan sudah diberitahukan pasti segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh anggota,” ujar Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini sebagai upaya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan setiap anggota dan untuk menjaga kewibawaan dan ketertiban administrasi perorangan personel yang bersangkutan.

“Selain kelengkapan perorangan seperti surat surat, anggota juga diperiksa sikap tampangnya harapannya dalam pelaksanaan tugas dapat lebih percaya diri serta terlihat rapi” Pungkas AKBP Belny

Dengan rutinitas pemeriksaan ini diharapkan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota.