Mon. Oct 3rd, 2022

15 Potret Pesona Wisata Air Lembah Tepus Bogor, Alami nan Menyegarkan!

Semakin hari tempat wisata yang ada di kota bogor semakin bertambah. Apalagi untuk wisata alam kota bogor ini menjadi juaranya, hampis semua wisata alam yang ada di kota ini memiliki pemandangan yang bisa membuat hati menjadi sejuk. Tempat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Lembah Tepus.

Wisata yang satu ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki tingkat air yang berwarna biru dan jernih. Jika datang kesini Anda akan sangat dimanjakan dengan indahnya pepohonan yang sangat rimbun. Bagi Anda yang suka liburan ke air terjun tempat yang satu ini adalah tempat yang sangta tepat untuk Anda kunjungi.

Lokasi: Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

Jam operasional: setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp10.000-20.000.

 

Pesona yang dimiliki oleh Lembah Tepus 

Lembah tepus ini merupakan tempat wisata yang merupakan air terjun yang memiliki tingkat.  Air terjun yang satu ini menyatu dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini adalah air terjun tingkatnya yang sangat jernih  dan memilki air yang biru. Yang menjadikan tempat yang satu ini semakin indah dan eksotis, pemandangan yang ada di sekelilingnya ini sangat asri. Pepohonan yang rimbun membaut tempat ini jadi sangat cocok bagi mereka yang sedang mencari tempat liburan. Lembah tepus ini sangat cocok Anda datangi jika Anda ingin healing.

 

Aktivitas di Lembah Tepus

Jika datang ke tempat ini ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan,. Sebelum Anda sampai ke sana Anda ini harus melewati dulu jembatan bamboo supaya bisa sampai ke tujuan. Sungai ini adalah sugai utama dari aliran lembah tepus. Di sini Anda bisa menemukan kolam yang memiliki berbagai ukuran ada yang kedalamannya 1 meter dan yang paling dalam mencapai 4 meter. Air yang ada disini memiliki warna biru dan sangat jernih. Bagi Anda yang tidak ingin berenang saat datang kesini Anda ini bisa menikmati panorama alam yang ada di sini.

 

Fasilitas di Lembah Tepus

Tempat wisata lembah tupus ini punya beberapa fasilitas yang cukup umum dan bisa di gunakan oleh seluruh wisatawan. Fasilitas ini diantaranya ada area parkir yang memadai, mushola, ruang ganti, toilet dan kamar mandi. Bagi Anda yang datang kesini kemudian tidak membawa bekal dari rumah Anda jajan si warung makan yang ada di tempat ini. Cukup banyak pilihan di tempat ini, banyak juga kios yang menjual makanan ringan dan menyediakan berbagai camilan yang bisa Anda makan untuk sekedar mengganjal perut.

 

Tips berkunjung ke Lembah Tepus

Ini dia beberapa tips bagi And ajika Anda liburan ke lembah tepus:

  • Jika Anda ingin berenang jangan lupa untuk membawa baju ganti
  • Pada saat musim hujan sebaiknya Anda ini menghindari untuk datang kesini, karena jika hujan tiba biasanya volume air ini akan lebih besar dan jalan juga jadi licin
  • Jangan datang pada saat musim liburan tiba karena penuh.
  • Bawalah kamera untuk Anda mengabadikan setiap momen yang seru dan menyenangkan
  • Jangan lupa patuhi protokok kesehatan saat datang ke lembah tepus

Tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata yag wajib untuk Anda datangi, jika datang kesini dijamin fikiran Anda akan menjadi lebih jernih dan fresh.

By sartika