Tue. Dec 6th, 2022

Peluang karir menjadi konsultan pajak Tangerang memang bagus. Banyak orang mencari jasa konsultan pajak baik untuk keperluan bisnis, perusahaan, keuangan perseorangan, keuangan organisasi dan bahkan pengurusan pajak UMKM. Karena penting, demand pekerjaan ini tidak akan pernah habis.

 

Persyaratan yang Harus Dipenuhi Untuk Jadi Konsultan Pajak

Bagi Anda yang tertarik menjadi konsultan pajak, pastikan pelajari dulu persyaratannya. Berikut adalah berbagai persyaratan tersebut:

·         Warga Negara Indonesia

·         Domisili di Indonesia

·         Tidak Memiliki Ikatan dan posisi di lembaga pemerintahan ataupun perusahaan milik pemerintah.

·         Memiliki surat keterangan berkelakuan baik dan bebas catatan kriminal

·         Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak

·         Masuk pada organisasi asosiasi konsultan  pajak yang terdaftar pada DJP (Direktorat Jenderal Pajak)

·         Memiliki surat sertifikasi sebagai konsultan pajak yang didapat dari USKP (Ujian Sertifikat Konsultan Pajak)

Selama dapat memenuhi hal di atas, Anda dapat membuka perusahaan konsultan sendiri di Tangerang. Tentu saja saat buka perusahan ini, Anda tetap harus ajukan izin operasi pada pemerintahan daerah Tangerang.

 

Penjelasan Seputar Syarat Sertifikasi

Untuk sertifikasi, Anda harus tahu bahwa konsultasi pajak memiliki sertifikat kelas A, B dan C. Berikut adalah penjelasan masing – masing sertifikat tersebut:

·         Sertifikat kelas A. Sertifikat ini menjadi tanda bahwa Anda mampu beri pelayanan bagi pihak yang Wajib Pajak. Pelayanan ini lebih ditujukan membantu pihak client menjalankan hak dan kewajibannya seputar perpajakan.

·         Sertifikat kelas B. Sertifikat ini menunjukan Anda dapat memberi layanan dalam hal perpajakan perorangan dan badan untuk keperluan seputar pajak. Selama pajak tidak menyentuh bidang penanaman modal asing, Anda dapat memberi layanan bantuan pengurusan pajaknya.

·         Sertifikat kelas C. Sertifikat ini menunjukan Anda bisa beri layanan saat pihak perorangan dan badan menggunakan hak dan kewajiban pajaknya.

 

Apakah Anda Tertarik Menjadi Konsultan?

Setelah tahu persyaratan yang dibutuhkan di atas, apakah Anda tertarik menjadi konsultan? Dari penjelasan di atas, Anda tidak harus memiliki status pendidikan tingkat tertentu. Selama memiliki kualifikasi sertifikat-nya, Anda bisa buka perusahaan konsultan pajak Tangerang dan mendapatkan client. Jika tertarik, pastikan daftar dan dapatkan sertifikasi konsultan pajak sekarang juga! Nah, apabila anda masih bingung dalam memilih konsultan pajak Tangerang, maka https://jtconsulting.tax/ bisa jadi pilihannya.

By roket