Sat. Oct 1st, 2022

Meskipun perhiasan lebih banyak digunakan oleh wanita, namun tidak sedikit juga pria yang menggunakannya. Perhiasan diyakini mampu merangkum perjalanan, petualangan, hingga momen besar yang sudah dilalui oleh seseorang. 

Perhiasan Yang Cocok Untuk Pria

Sama halnya dengan wanita, perhiasan juga diyakini mampu menyempurnakan penampilan cincin pria baik dalam acara formal maupun nonformal. Namun meskipun begitu, pria tidak boleh asal dalam memilih perhiasan yang akan dikenakan. Berikut beberapa perhiasan yang cocok digunakan untuk pria berikut pengaplikasiannya.

  • Kalung 

Salah satu perhiasan yang dapat dijadikan pilihan adalah kalung. Beragam jenis kalung dapat Anda pilih ketika membelinya di toko perhiasan seperti Adelle jewellery. Apabila Anda tertarik menggunakan kalung, maka pilihlah kalung dengan desain minimalis. 

Pilihan kalung rantai bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin menampilkan kesan kasual yang elegan. Untuk outfitnya bisa Anda padukan dengan menggunakan celana jeans dan kaos. Pilihlah rantai yang sederhana dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak terkesan berlebihan. 

  • Gelang 

Selain kalung, Anda juga dapat menggunakan gelang. Anda dapat memilih gelang dengan model pengait atau jangkar. Namun jika Anda mengutamakan bahannya, maka gelang kulit dan logam tebal juga bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Penggunaan gelang pada pria akan menimbulkan kesan santai. Biasanya pria tidak hanya memakai satu, namun juga bisa lebih dari satu di pergelangan tangannya. Hal tersebut wajar asalkan tidak berlebihan. Posisikan gelang berada di lengan lain apabila Anda menggunakan jam tangan maupun cincin. 

  • Gelang Kaki 

Bagi pria yang senang menggunakan celana pendek, aksesoris perhiasan yang satu ini sangat cocok untuk dikenakan. Anda dapat memilih gelang kaki tali untuk menyempurnakan penampilan Anda. Sesuaikan juga warna gelang kaki dengan sepatu atau sandal yang akan atau sedang dikenakan agar menimbulkan kesan senada. 

  • Cincin 

Selain kalung, gelang tangan, dan gelang kaki, Anda juga dapat menggunakan cincin. Penggunaan cincin lebih dari satu juga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para pria. Namun, sebaiknya hindari penggunaan cincin yang berlebihan agar tidak menimbulkan kesan norak. Gunakan cincin dengan desain minimalis yang nyaman dipakai namun modelnya bisa menambah kepercayaan diri. 

  • Anting-Anting

Berbeda dengan yang lainnya, perhiasan yang satu ini perlu pertimbangan yang cukup sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Hal ini karena perhiasan yang satu ini merupakan perhiasan yang paling mudah terekspos. Apabila digunakan hanya untuk gaya-gayaan, sebaiknya gunakan anting magnet menjadi pilihan yang tepat.

Itulah 5 perhiasan yang cocok digunakan oleh pria. Pilihlah jenis perhiasan dengan desain yang simpel saja agar tidak terlalu mencolok. Sesuaikan juga dengan outfit yang Anda gunakan agar tidak bertabrakan dan menimbulkan kesan berlebihan. Selain itu, pilihan material perhiasan yang tepat juga sangat penting.  

By Drajad