Thu. Feb 9th, 2023

        Desain dapur rumah kita diusahakan tepat agar kegiatan masak-memasak ibu senyaman mungkin, lebih efisien dalam pemrosesannya dan selesai dengan waktu relatif singkat.  Penempatan posisi dapur bisa diarahkan pada prioritas dan memerlukan penyimpanan dengan benar dan mendapatkan perhatian khusus karena disanalah terdapat daftar panjang yang dibutuhkan pada hunian.

Meja dapur merupakan bagian penting yang perlu diperhatikan pada denah rumah, karena ibu-ibu pastinya memerlukan suatu tempat untuk menyiapkan segala kebutuhan memasak seperti mempersiapkan bahan masakan; aneka bumbu dan peralatan dapur lainnya.  

 

        Jasa Desain Rumah memberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan pada pembuatan meja dapur cor :

1. Ketinggian meja dapur harus diperhitungkan dengan seksama karena berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan pada saat digunakan.

Yang diperhatikan adalah ketinggian badan dari pengguna khususnya ibu, anggota keluarga yang berperan pada area tersebut kesehariannya 

2. Pastikan pada posisi aman, disarankan agak berjauhan dengan posisi pintu atau jendela yang berpotensi menerima sirkulasi udara yang kencang yaitu angin.  Bukan hanya mengakibatkan konsumsi gas yang cepat habis; masakan agak lama dalam pemrosesan juga waspada pada potensi terjadinya kebakaran

3. Pemilihan besi cor yang tepat berfungsi sebagai struktur dari meja dapur agar supaya kuat; kokoh dan tahan lama

4. Sanitasi air juga diperhatikan dengan betul, upayakan instalasi air ke area meja dapur bisa diakses dengan mudah.  Begitu juga dengan saluran drainase perlu perencanaan yang matang dan tanpa kendala pada saat digunakan.  Pemasangan pipa yang seksama menghindari adanya bongkar pasang apabila terjadi kebocoran maupun jenis kerusakan yang lain.

5. Dan tentunya meja dapur disesuaikan dengan pemilihan jenis kompor yang digunakan

 

        Terkadang meja dapur mengalami beberapa masalah klasik mengenai keawetan yang dipengaruhi oleh faktor kelembaban yang dirasa kurang pas, salah satu solusinya dengan penambahan lapisan keramik atau granit.  Selain untuk faktor penampilan agar supaya meja dapur terlihat lebih ciamik juga mempermudah dalam hal perawatannya.

Terapkan warna netral yang terkesan minimalis atau kombinasi diantaranya seperti hitam; abu-abu atau putih supaya desain dapur anda memunculkan kesan elegan dan sedikit mewah

 

By roket