Sun. Oct 2nd, 2022
Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah adalah satu diantara obyek wisata terkenal di banyuwangi. Di sini ada bukit kecil memiliki warna hijau yang bertanah merah ada dalam dekat bibir pantai. Serta bisa disinggahi dengan jalan kaki di waktu air laut kering.

Tempat ini adalah satu diantara obyek wisata terkenal di banyuwangi, pantai ini berada di selatan Kabupaten Banyuwangi. Nama Pantai ini asal dari bukit kecil yang punya tinggi seputar 200 mtr. serta tersusun dari tanah Memiliki warna Merah.

Dipinggir pantai melintang pasir putih sejauh 3 km. Membikin tempat ini begitu luas serta sesuai buat jadikan tempat tamasya sama keluarga atau kawan-kawan.

Pekerjaan turis di Pantai Pulau Merah

Ada sejumlah pekerjaan yang Kawan Wisatawan dapat melakukan waktu mendatangi Pantai Pulau Merah, baca tersebut ini:

1. Snorkeling

Pantai ini pun menghidangkan liburan bawah laut yang cukup elok. Kawan Wisatawan bisa lihat kehidupan bawah laut seperti terumbu karang serta ikan laut di kedalaan yang dangkal. Buat kepentingan snorkeling dapat sewa di sini.

2. Berseluncur

Pantai Pulau Merah ini adalah tempat banyak peselancar waktu ada dalam Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini sampai pernah jadikan tuan-rumah pertandingan selancar internasional.

Di sini punya Ombak yang umumnya dengan tinggi 2-4 mtr.. Buat Kawan Wisatawan yang tak punya papan selancar sendiri, tak boleh risau sebab banyak layanan rental selancar di harga sebesar Rp. 50.000.

baca : 34 Tempat Rekreasi Di Bandung yang Harus Didatangi

3. Nikmati kecantikan Pantai

Pantai ini terbentang sejauh 3 km yang memberikan panorama elok. Diluar itu saat sore hari berlangsung pengubahan warna pasir jadi kemerahan. Pengubahan warna ini dikontrol dari air serta pancaran sinar mentari senja yang ingin terbenam.

Disamping lihat panorama dari pinggir pantai Kawan Wisatawan dapat lihat di atas buki. Buat lihat bentangan laut lebih terang serta eloknya senja bersua dengan refleksi matahari tenggelam di atas laut.

Buat ketujuan bukit mesti tunggu air laut kering biar terbuat dataran selaku jalan tuju bukit. Waktu sangat tepat buat mendatangi bukit yaitu waktu sore hari. Seputar start jam 3 sebab ketika itu air laut mulai kering.

baca juga : 30 Tempat Tamasya Indonesia Serupa Luar Negeri, Tak Kalah Elok

 

Akses posisi Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah bertempat di Dukuh Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabuoaten Banyuwangi, Jawa Timur

Buat sampai Pantai ini mesti meniti perjalanan seputar 60 km dari pusat kabupaten Banyuwangi. Dari pusat perkotaan Anda mesti mengemudi menuju Srono setelah itu tuju Kesilir serta dilanjutkan sampai ke Pulau Merah.

Walaupun dapat banyak lewat jalan kampung serta banyak kelokan. Perjalanan tuju posisi lumayan mudah disebabkan banyak papan petunjuk jalan menuju tujuan tempat.

baca juga : wisata pulau kelapa kepulauan seribu

Apabila Anda tidak bisa memanfaatkan kendaraan personal, Anda dapat juga memanfaatkan kendaraan umum dari Terminal Banyuwangi. Dari Terminal Anda dapat naik bus jalur Pesanggaran.

Apabila sudah tiba Pesanggaran Anda bisa memanfaatkan layanan ojek sebab sudah tak sangat jauh. Seandainya Anda memanfaatkan kendaraan umum dari arah Jember, turunlah di Terminal Jajag buat tukar bus tuju Pesanggaran.

Bagaimana apa Kawan Wisatawan ingin mendatanginya?