Thu. Feb 9th, 2023

Wisata Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakart. Pantai selalu menjadi primadona bagi para wisatawan yang sedang berlibur, pantai selalu menjadi pilihan utama yang wajib dikunjungi jika berlibur dan pantai selalu menyajikan keindahan alam yang tidak akan ada habisnya.

https://semarholiday.co.id

Berbicara mengenai pantai, yang terlintas dibenak Anda adalah lautnya yang mempesona disertai ombak yang menggulung-gulung dengan hamparan pasir yang lembut.

Ya, semua pantai memang mempunyai itu semua. Inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan mengapa memilih pantai sebagai destinasi utama.  Di Yogyakarta terkenal dengan banyak pantai yang indah dan eksotis yang sudah pasti  akan membuat Anda menyesal jika melewatkannya.

Selain pantai-pantai indah yang terletak di daerah Gunung Kidul, ternyata di daerah Kulon Progo juga terdapat pantai eksotis yang sayang jika Anda lewatkan. Pantai ini Bernama Pantai Glagah

Foto Wisata Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta

Pantai Glagah ini termasuk pantai yang paling terkenal di Kulon Progo. Letaknya sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Anda memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di pantai ini. Pantai Glagah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Jika kebanyakan pantai yang ada di Gunung Kidul diapit oleh bebatuan karang yang menjulang tinggi, maka berbeda dengan Pantai Glagah ini, pantai ini tidak memiliki pembatas apapun yang terlihat hanyalah pasir yang membentang luas.

Baca Juga : paket wisata jogja bersama semarholiday.com

Pantai terkenal di Kulon Progo ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan ombak yang cukup  besar dan pasir besi yang berwarna hitam terhampar begitu luasnya.

Untuk dapat memasuki wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 4.000. Sangat murah bukan? Jika Anda bosan menikmati keindahan pantai hanya dengan duduk santai saja, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Glagah ini dengan cara yang berbeda.

Pasalnya, disini tersedia wahana menarik yang patut Anda coba. Anda bisa menyewa kano di laguna untuk berkeliling menikmati indahnya laut, jika Anda menyukai kegiatan yang lebih menantang Anda bisa menaiki motorcross yang lintasannya berupa hamparan pasir yang luas.

Jika Anda suka memancing disini juga tersedia tempat pemancingan yaitu di atas tetrapot. Tetrapot ini berfungsi untuk memecah ombak. Ikan yang tersedia pun bermacam-macam seperti Caru, Surung, Pethek, Layur, Talang, Garon dan masih banyak yang lainnya.

Dikawasan Pantai Glagah ini juga tersedia kebun buah yang bisa Anda petik langsung ditemani oleh petaninya. Buah-buahan yang telah Anda petik juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Menikmati keindahan sunset di tetrapot ini juga merupakan kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan. Eloknya cahaya matahari yang memantul sempurna di permukaan laut bersamaan dengan langit yang berwarna jingga menjadikan suasana semakin tenang dan ini merupakan penutup hari yang begitu manis.

Pesona yang ditawarkan dari Pantai Glagah dan wahana seru yang tersedia disini akan menjadikan wisata Anda lebih mengasikkan. Ayo berlibur ke Yogyakarta dan nikmati keindahan Pantai Glagah yang begitu mempesona ini.

Demikian artikel tentang Wisata Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta . Untuk mendapatkan informasi update mengenai tempat wisata di Yogyakarta, selalu kunjungi situs tipsberwisata.com. Semoga bermanfaat. Wisata baru yg ada di kulon progo,,wisata beji kulon progo,,wisata kulon progo beji,

 

By roket