Mon. Nov 30th, 2020
jualan di google

Panduan Untuk Rangking Lebih Baik Di Google

Istilah “Google” telah menjadi sangat identik dengan pencarian informasi yang, seiring waktu, ia tidak hanya menjadi kata benda (seperti yang dimaksudkan semula), seperti di Google mesin pencari, tetapi sekarang dikenal sebagai kata kerja: ke google atau ke mencari sesuatu melalui mesin pencari online.

Per Juli 2019, Google menyumbang 88,61 persen dari pasar pencarian global. Saat Anda ingin meningkatkan peringkat mesin pencari, angka-angka ini menunjukkan bahwa Anda ingin memfokuskan upaya Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di Google secara khusus.

Panduan ini memberi Anda alasan dan cara meningkatkan SEO situs web Anda dan mencapai peringkat yang lebih tinggi melalui mesin pencari favorit semua orang, Google.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Meningkatkan Peringkat Google?

Tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan ini. Ada ratusan faktor yang berkontribusi pada peringkat mesin pencari yang lebih tinggi. Namun, satu hal yang pasti: meningkatkan peringkat Google Anda bukanlah proyek dalam semalam.

SEO yang baik membutuhkan waktu, dan itu tidak masalah — dan bagus! Kesuksesan jangka pendek hampir tidak pernah bertahan lama. Jika Anda berada di dalamnya untuk jangka panjang dan menggunakan praktik terbaik untuk meningkatkan peringkat Google Anda, Anda akan melihat peringkat yang lebih tinggi dari waktu ke waktu, dan itu tidak akan bersifat sementara.

Kami sebagai salah satu Agency Jasa SEO Murah Indonesia sangat menaruh perhatian terhadap perkembangan SEO Website di Indonesia.

Apa yang Harus Dihindari

Seiring berjalannya waktu, internet telah meledak, dan Google menjadi lebih pintar. Di masa lalu, Anda cukup memasukkan sekumpulan kata kunci ke dalam artikel dan di situs Anda, dan perayap web Google akan mengambil konten Anda dan melontarkan Anda ke puncak SERP mereka.

Hari-hari itu sudah berakhir. Jika konten Anda kikuk dan diisi sembarangan dengan kata kunci; jika konten Anda berkualitas rendah; dan meskipun konten Anda sudah lama, Google akan mengabaikan situs Anda, dan Anda tidak akan pernah melihat peringkat yang tinggi. Tinggalkan praktik lama ini, dan alih-alih fokus pada bagaimana Anda dapat mengecoh dan mengungguli pesaing Anda, sehingga algoritme Google memperhatikan apa yang Anda tayangkan secara online.

Hasil Pencarian Berbayar

Terkadang di dunia SEO, iklan berbayar mendapat reputasi yang buruk. Namun kami percaya bahwa periklanan Pay Per Click (PPC) dan praktik SEO tidak harus terpisah satu sama lain.

Saat Anda menggunakan iklan PPC, situs Anda akan melompat ke bilah atas SERP Google , sehingga memudahkan pengguna untuk melihat situs Anda. PPC adalah pilihan yang bagus karena Anda hanya dikenakan biaya “per klik” dan bukan biaya tetap seperti dalam bentuk pemasaran atau periklanan lainnya.

Hasil Pencarian Lokal

Hasil pencarian lokal ditampilkan dalam Google Maps sehingga pelanggan dapat memiliki pemahaman visual di mana bisnis berada. Ini membutuhkan halaman Google Bisnisku, yang akan kita bahas di bawah.

Atau anda juga bisa meniru keyword yang kami optimasi seperti “Jasa SEO Jogja“, dimana kami menargetkan keyword untuk wilayah jogja dan sekitarnya.

Hasil pencarian lokal penting ketika mencoba mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dengan Google karena dua alasan:

  1. Anda memiliki peluang peringkat yang lebih tinggi.

Jika Anda muncul di hasil pencarian lokal, Anda hanya bersaing dengan bisnis lokal lainnya, yang memberi Anda peluang peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan pencarian organik yang hanya menggunakan kata kunci.

  1. Pelanggan lokal lebih cenderung untuk melakukan pembelian

Saat pelanggan menelusuri menggunakan klausul “dekat saya”, biasanya itu karena mereka menginginkan produk atau layanan pada hari itu dan tidak ingin menunggu. Selain itu, pengguna ini biasanya ingin berbelanja lokal, yang bagus untuk keuntungan Anda.

Memanfaatkan Google Bisnisku untuk muncul di hasil pencarian lokal tidak hanya akan membuat Anda lebih tinggi dengan Google, tetapi juga akan memberikan lebih banyak peluang bagi bisnis untuk datang ke pintu Anda.

Klaim dan Optimalkan Halaman Google Bisnisku milik Anda

Cara mudah (dan gratis) untuk meningkatkan peringkat Google adalah dengan memanfaatkan Google Bisnisku. Salah satu keuntungan mengklaim dan mengoptimalkan halaman Bisnisku adalah menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat di hasil pencarian lokal Google, hal yang harus dilakukan jika Anda adalah bisnis lokal.

Dengan memasukkan informasi Anda dan memanfaatkan beberapa praktik terbaik untuk halaman tersebut, Anda dapat mengambil langkah besar untuk meningkatkan peringkat SEO Anda.

Hasil Pencarian Organik

Meningkatkan peringkat SEO Anda paling sering dicapai dengan memanfaatkan praktik yang membantu meningkatkan lalu lintas dari hasil penelusuran organik atau tidak berbayar. Ada banyak cara untuk meningkatkan hasil pencarian organik, tetapi satu hal yang pasti: setiap situs yang ingin meningkatkan peringkat mereka dengan Google akan mendapatkan keuntungan dari memiliki tim yang berdedikasi untuk meningkatkan SEO mereka.

Jadikan Situs Anda Ramah Seluler

Sejak penemuan smartphone, penggunaan internet seluler terus meningkat, dan tidak melambat dalam waktu dekat. The statistik pada penggunaan mobile internet yang terus berubah, tapi satu hal yang pasti: nomor tumbuh. Untuk mendapat peringkat tinggi di SERP Google, situs Anda harus benar-benar ramah seluler. Berikut adalah beberapa hal utama yang harus difokuskan yang akan meningkatkan peringkat SEO Anda

Membangun Link

Membangun tautan terjadi ketika bisnis Anda dirujuk atau ditautkan ke situs lain. Ini membantu Google mengetahui bahwa situs web Anda berwibawa. Dan ketika Google tahu situs web Anda memberikan nilai nyata bagi pengguna, mereka akan memberi Anda peringkat lebih tinggi pada SERP mereka.

Pikirkan tentang jenis situs yang ingin Anda ditautkan. Mereka harus melakukan semua hal yang Anda lakukan saat menjangkau audiens target Anda: membuat konten segar berkualitas tinggi, menggunakan kata kunci yang relevan, dan peringkat tinggi di Google.

Buat Konten Segar

Internet terus berkembang, begitu pula informasi yang dapat kami akses. Artinya, mesin telusur seperti Google juga terus beradaptasi, berubah, dan berkembang untuk memberikan hasil penelusuran yang paling relevan dan berkualitas tinggi berdasarkan kueri mereka kepada pengguna.

Semua ini berarti bahwa situs Anda harus terus menghasilkan konten baru dan berkualitas tinggi yang dicari pengguna Anda. Algoritme Google mendasarkan peringkat SERP sebagian pada seberapa baru atau seberapa sering konten Anda diperbarui.

Konten “segar” tepat waktu dan berpusat pada topik yang relevan dengan dan / atau sedang tren di antara pengguna Anda. Tulis konten yang bermanfaat, informatif, dan jelas serta menyertakan kata kunci yang dicari pengguna Anda saat mereka membuka Google — dan sering-seringlah menulisnya.