Panduan Meraut Eyeliner Biar Tidak Cepat Rusak

Eyeliner merupakan salah satu tipe perlengkapan makeup yang amat berarti untuk perempuan. Eyeliner dipakai buat membagikan garis pada mata supaya nampak terus menjadi menawan serta elok. Tetapi supaya senantiasa sanggup membagikan hasil terbaik, suatu eyeliner wajib diraut dengan cara teratur kala dirasa telah kurang aman digunakan.

Tetapi, meraut eyeliner menginginkan kehati- hatian yang besar. Kalian dapat mengganggu eyeliner bila merautnya dengan cara asal- asalan. Kemudian gimana metode meraut barang ini supaya tidak kilat cacat serta dapat senantiasa digunakan dalam durasi yang lama? Pada peluang kali ini kita hendak sebarkan panduan meraut eyeliner biar tidak kilat cacat.

Tips Meraut Eyeliner Biar Makeup makin cantik

1. Jauhi Pemakaian Cutter ataupun Sejenisnya

Eyeliner merupakan pensil alis yang berlainan dengan pensil– pensil pada biasanya. Eyeliner mempunyai komposisi yang lunak serta gampang sirna. Oleh karena itu, jauhi pemakaian cutter ataupun perlengkapan– perlengkapan sejenisnya semacam gunting, silet, terlebih pisau. Perihal ini cuma hendak membuat isi dari eyeliner terbuang lebih banyak serta percuma. Kalian pasti tidak ingin perihal ini terjalin kan?

Tidak hanya membuat lebih banyak isi eyeliner yang terbuang sia– sia, metode meraut eyeliner memakai cutter serta perlengkapan– perlengkapan sejenisnya pula bisa mengganggu eyeliner itu sendiri. Perihal ini pula beresiko untuk kalian sebab barang itu lumayan runcing serta tidak dipakai pada tempatnya.

2. Taruh di Dalam Freezer

Semacam yang sudah kita jelaskan pada nilai 1, eyeliner merupakan salah satu tipe pensil yang amat lunak. Hendak amat susah buat langsung merautnya dalam situasi demikian ini. Kemudian apakah terdapat pemecahan buat buatnya lebih gampang buat diraut? Pasti terdapat. Kalian dapat memakai freezer.

Betul, kalian dapat membekukan eyeliner di freezer kurang lebih sepanjang 30 menit. Janganlah sangat lama sebab eyeliner dapat dingin serta sangat susah buat diraut. Menaruh eyeliner di dalam freezer dapat buatnya lebih keras serta pastinya buatnya lebih gampang buat diraut.

Kalian tidak butuh takut eyeliner hendak sirna kala kalian merautnya dengan lumayan keras. Tetapi tetaplah berjaga- jaga sebab bisa jadi saja terdapat sebagian bagian yang belum lumayan keras. Butuh diketahui kalau meletakkannya di dalam freezer cuma dipakai buat memudahkan saja. Bukan berarti eyeliner tidak hendak dapat sirna.

3. Maanfaatkan Rautan Eyeliner Khusus

Meneruskan nilai awal, amat tidak direkomendasikan untuk kalian buat meraut pensil alis memakai cutter ataupun semacamnnya. Kalian wajib meraut pensil yang satu ini memakai rautan eyeliner spesial. Barang ini umumnya dapat kalian temui di e- commerce ataupun gerai– gerai kosmetik yang lumayan komplit.

Jauhi memakai rautan pensil lazim sebab biasanya rautan ini memiliiki energi bentuk yang amat kokoh sebab terbiasa dipakai buat meraut pensil catat yang teksturnya amat keras. Perihal ini dapat mereduksi isi dari eyeliner itu serta buatnya terbuang percuma. Tidak hanya itu lubang dari rautan pensil lazim biasanya tidak cocok dengan eyeliner.

4. Bentuk Kira- kira Tumpul

Berlainan dengan meraut pensil catat yang umumnya diraut seruncing bisa jadi buat memudahkan kita menulis, dikala meraut eyeliner, jauhi merautnya sangat tajam. Perihal ini dapat melukai mata kala dipakai sebab ujungnya jadi runcing.

Tidak hanya itu, bila kalian merautnya sangat tajam, kalian hendak membuang lebih banyak isi dari eyeliner itu serta buatnya terbuang percuma tanpa luang kalian gunakan.

Jalan keluarnya pasti saja bentuk kira- kira tumpul saja. Supaya tidak sangat banyak eyeliner yang terbuang dan senantiasa aman kala dipakai pada mata.

Hendak namun janganlah sangat tumpul, sebab eyeliner yang sangat tumpul tidak dapat membuat garis yang apik pada mata. Yakinkan kalian telah menyesuaikannya supaya senantiasa dapat membagikan hasil yang terbaik kala dipakai pada mata.

5. Bentuk dengan Hati- hati

Sepanjang meraut eyeliner, jalani dengan amat hati- hati. Sebab eyeliner ialah pensil yang mempunyai komposisi amat lunak. Bila kalian tidak berjaga- jaga, dapat saja kalian mengganggu eyeliner itu serta merautnya kembali hingga terus menjadi pendek.

Begitu sedikit panduan meraut eyeliner yang dapat kita sebarkan pada peluang ini. Mudah- mudahan berguna serta aman berupaya.