Optimasi website agar bisa masuk Google paling atas dengan mudah

Daftarkan situs web Anda dengan Google Bisnisku

Cara mudah lain Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda di mesin pencari adalah dengan muncul di hasil berbasis lokasi. Dengan mendaftarkan situs web Anda di Google Bisnisku , situs web Anda akan mulai muncul di hasil penelusuran geografis yang relevan.

Setelah mendaftar ke Google Bisnisku, Anda akan menerima kartu pos dengan pin yang berisi alamat bisnis Anda. Anda akan menggunakan pin ini untuk memverifikasi bisnis Anda.

Berikut adalah video tentang bagaimana prosesnya bekerja.

Setelah verifikasi, Google akan mengetahui bahwa bisnis Anda terletak di lokasi geografis tersebut, artinya situs web Anda akan mulai muncul di hasil penelusuran Google saat pengguna menelusuri bisnis seperti milik Anda di area tersebut.

Google Bisnisku sangat penting untuk SEO lokal.

SEO lokal mengacu pada proses ‘mengoptimalkan’ kehadiran online Anda untuk menarik lebih banyak bisnis dari pencarian lokal yang relevan.

Untuk membantu Anda memulai SEO lokal, saya telah menulis daftar periksa SEO lokal lengkap untuk tahun 2020 . Daftar ini berisi tips yang akan membantu peringkat situs web Anda secara lokal di Google.

Daftarkan situs web Anda dengan Google Search Console

Jika Anda belum mendaftarkan situs web Anda ke Google Search Console, Anda harus melakukannya sekarang — terutama jika situs web Anda masih baru.

Google Search Console adalah alat gratis dari Google yang memungkinkan Anda mengirimkan situs web dan peta situsnya untuk pengindeksan. Jika halaman di situs web Anda tidak diindeks oleh Google, hampir tidak mungkin peringkat halaman web Anda. Mengirimkan situs web Anda ke Google Search Console memberi tahu algoritme bahwa ada laman web. 

Untuk hasil yang baik, ranking website makin bagus bisa menggunakan Jasa PBN yang bisa kita temukan melalui Google.

Google menawarkan pengantar yang berguna untuk membantu Anda memulai Search Console.

Optimalkan untuk pencarian suara

Dengan munculnya smartphone dan teknologi seperti asisten suara, ada revolusi pencarian suara , dengan kebanyakan orang menyambut pencarian suara dengan tangan terbuka.

Menurut laporan dari Statista, jumlah pengguna asisten suara diperkirakan akan mencapai 8 miliar pada tahun 2023.

Bisa lihat disini: https://caspidesign.com/praktik-terbaik-website-b2b-untuk-meningkatkan-kehadiran-online/

Asisten suara pengguna di seluruh dunia

Dengan peningkatan signifikan dalam pengguna asisten suara ini, masuk akal untuk membuat konten di sekitarnya.

Untuk memulai, ini adalah beberapa strategi SEO yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian suara.

Gunakan data terstruktur seperti markup Skema. Mereka membantu Anda lebih mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari.

Klaim cantuman Google Bisnisku . Penelusuran suara melihat sejumlah besar kueri hiper-lokal. Misalnya, “toko pizza di dekat saya”. Inilah mengapa Anda harus mengklaim listingan Google Bisnisku milik Anda.

Buat posting blog yang menjawab pertanyaan pencari.

Masukkan kemungkinan frasa pencarian suara ke dalam konten situs web Anda. Pastikan untuk menggunakan frasa ini dalam gaya percakapan daripada sebagai kata kunci tunggal dalam kalimat.

Backlinko memiliki artikel yang luar biasa tentang mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian suara .

Bidik cuplikan unggulan Google

Terkadang, Google mengeluarkan konten dari halaman web yang relevan dan menampilkannya sebagai cuplikan unggulan di atas hasil #1 di SERP. Menampilkan situs web Anda sebagai cuplikan dapat meningkatkan visibilitas situs web Anda dan meningkatkan lalu lintas ke konten Anda.

Berikut adalah contoh cuplikan unggulan

Contoh cuplikan unggulan

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membuat konten yang berperingkat dalam cuplikan:

Buat konten khusus untuk menjawab pertanyaan dan memberikan jawaban yang mendalam

Ketahui pertanyaan yang diajukan pengguna Anda. 19% pencarian menggunakan pertanyaan menghasilkan cuplikan unggulan di halaman pertama hasil pencarian

Buat artikel berkualitas tinggi, komprehensif, dan berfokus pada pengguna

Anda tidak akan mendapatkan cuplikan unggulan kecuali Anda adalah yang terbaik dalam menjawab pertanyaan. Jadi pastikan Anda memberikan jawaban terbaik

Ikuti saran Google

Google menawarkan banyak sumber daya untuk membantu Anda meningkatkan kinerja situs web Anda di mesin telusur. Misalnya, mereka memiliki panduan gratis di sini untuk membantu Anda mengoptimalkan situs Anda untuk Google Penelusuran .

Mereka juga menawarkan panduan SEO yang mencakup topik seperti metadata, penggunaan header, dan cara yang tepat untuk menulis konten kaya kata kunci.

Jika Anda lebih suka video, mereka memiliki saluran Youtube Google Webmasters dengan konten video untuk membantu Anda meningkatkan kehadiran pencarian.

Anda juga harus melihat dokumen ini di ikhtisar Google tentang SEO seluler .

Baca semua panduan ini secara mendalam dan ikuti semua saran mereka.

Saya harap strategi di atas akan membantu Anda memahami cara membuat situs Anda lebih terlihat di hasil pencarian Google!

Manakah dari tips dalam artikel ini yang akan segera Anda terapkan? Tinggalkan pemikiran Anda di bagian komentar. 

Layanan Penulisan Konten Saya

Apakah Anda ingin bekerja untuk konten Anda atau Anda ingin konten Anda bekerja untuk Anda?

Jika Anda membutuhkan konten ramah-SEO mendalam yang mendapatkan hasil, maka saya adalah pria Anda.

Saya telah bekerja dengan merek ternama seperti WordStream, GetResponse, CCBill, Pemeriksa Media Sosial, Nanti, Sebutkan, OnCrawl, Depot Desainer Web, dan banyak lagi.