Mobile Game Berikut Ini Memiliki Ekosistem Paling Meriah

Seiring bersama populernya komunitas game di Indonesia, semakin banyak termasuk komunitas mobile game bermunculan dan semakin meriahkan ekosistem esports.

Hal ini diketahui berasal dari gelaran turnamen yang diselenggarakan pihak publisher. Dari tahun ke tahun, antusiasme pemirsa semakin tinggi.

Lantas apa saja mobile game yang berhasil membentuk komunitas terbesar di Tanah Air? Mari kami ulas lewat artikel tersebut ini, yuk!

 

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

Mobile Legends memulai tren mobile game bersama pecinta paling tinggi. Moonton sebagai publisher teratur menyelenggarakan bervariasi persaingan untuk seluruh kalangan.
Beragam persaingan utama Mobile Legends diselenggarakan tiap-tiap tahun atau musim di Indonesia. Ada Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) dan Grand Final MSC.

Ekosistem esports Mobile Legends di Indonesia pun semakin meriah bersama adanya liga untuk tim esports professional, yakni Mobile Legends Professional League (MPL).

PUBG Mobile, komunitas mobile game yang miliki pecinta banyak di Indonesia
PUBG Mobile merupakan mobile game bergenre battle royale yang keluar terhadap 2016. Kemunculan PUBG Mobile ini disambut bersama antusias.

Tak lama berselang, terhadap tahun 2018 PUBG MOBILE menggelar turnamen nasional yang amat meriah di Indonesia. Sehingga ekosistem Esports PUBG Mobile pun menjadi terbentuk.

Pihak publisher Tencent sudah menyatakan keseriusannya untuk mengembangkan ekosistem esports game di Tanah Air.

Hal tersebut ditandai bersama besarnya anggaran yang dikeluarkan Tencent untuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) diganjar bersama hadiah fantastis, yakni Rp700 juta.

 

Game mobile League of Legends Wild Rift

Versi mobile berasal dari game League of Legends yang dirilis di PC terhadap tahun 2009 ini, sejak tahun 2020 menjadi banyak menarik perhatian banyak orang di skena game mobile.

Saat ini sumber informasi komunitas pecinta Wild Rift diampu oleh web yang mengkaji tertentu berita berkenaan game tersebut, hasagi.id.

Terkait bersama kegiatan komunitas LoL, acara nonton bareng World Championship 2019 boleh dikatakan menjadi kegiatan untuk konsisten menghidupi komunitas demi keberlanjutannya di era depan.

 

Punya komunitas game mobile paling besar di Indonesia, Fire Fire

Garena Indonesia sebagai publisher Free Fire berkomitmen untuk konsisten menunjang pengembangan ekosistem esports di Indonesia.

Secara konsisten, pihak Garena, turut mempelopori beraneka turnamen dan kejuaraan esports di Indonesia, khususnya untuk kejuaraan Free Fire.

Contohohnya kejuaraan Free Fire Indonesia Masters Season 1 ditanggapi bersama antusias oleh para gamers pada. Hal ini terbukti bersama masifnya peserta kejuaraan.

Bahkan, sampai membuahkan rekor MURI sebagai pertandingan esports battle royale bersama jumlah peserta terbanyak capai 7.920 tim (33.000 orang peserta).