Thu. Feb 9th, 2023

Bekerja di coworking space jakarta berarti memacu diri untuk lebih banyak fokus pada pekerjaan yang diampu. Untuk bisa menjaga fokus dan konsentrasi tetap optimal, pilihlah asupan yang mendukung agar tubuh juga tetap fit.

Pilihan makanan cepat saji adalah opsi yang keliru. Perut kenyang memang terasa, tetapi itu tidak menambah kualitas konsentrasi. Bekerja di kantor bisa menjadi lebih menyenangkan apabila terhindar dari rasa kantuk dengan makanan-makanan berikut ini!

Tips Memilih Makanan yang Tidak Mengundang Kantuk

Berada di hadapan laptop atau kantor seharian adalah ciri khas pekerja kantoran. Asupan karbohidrat memang penting untuk tubuh, namun konsumsi berlebihan dapat mengundang kantuk datang lebih cepat. Camilan apa yang lebih tepat untuk mencegahnya?

  1. Apel

    Camilan buah pertama ini cocok bagi yang perutnya cepat merasa lapar. Kandungan serat tinggi pada apel bisa membuat kenyang saat dimakan tanpa harus mengupas kulitnya. Rekomendasi konsumsi adalah dengan mencelupkan apel ke dalam selai kacang yang sehat.

  2. Pisang

    Pekerja virtual office Jakarta juga disarankan konsumsi pisang sebagai alternatif sumber energi. Dibandingkan makanan instan, kandungan pisang yang penuh serat dan nutrisi sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh. Konsumsi yang baik adalah dua buah per hari.

  3. Telur Rebus

    Protein tinggi dalam telur membuat camilan ini menjadi salah satu sajian yang lezat dan sehat. Nutrisinya seimbang, khususnya lemak dan protein. Telur rebus adalah opsi baik untuk mengganjal perut. Kombinasi yang bisa dicoba adalah mencampurnya dengan salad buah atau salad sayur.

  4. Yogurt

    Camilan tidak harus berbentuk makanan. Minuman sehat seperti yogurt pun pantas disajikan di atas meja kantor. Walau rasanya asam, minuman ini ternyata kaya protein. Jika membutuhkan kombinasi rasa, minum yogurt bersama buah-buahan atau buat menu smoothies.

  5. Kacang Mete

    Sumber protein dan nabati praktis lain untuk pekerja virtual office jakarta adalah kacang mete. Tapi, hindari konsumsi kacang mete yang digoreng. Konsumsi akan lebih sehat apabila pengolahan kacang adalah dengan metode panggang. Bisa juga ditambahkan dengan sedikit garam.

  6. Biji-bijian

    Ini dia sumber protein lain yang baik untuk perkembangan otak! Brain Food berupa biji-bijian sangat cocok dijadikan camilan saat bekerja. Biji-bijian yang patut dicoba adalah biji labu dan biji bunga matahari. Kombinasi rasa bisa dicoba dengan menambahkan bumbu seperti kari.

  7. Stroberi

    Buah sehat lain yang direkomendasikan sebagai camilan kaya vitamin C adalah stroberi. Buah ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta memiliki serat untuk menjaga rasa kenyang.

    Konsumsi stroberi juga bisa dilakukan dengan membuat jus atau mencampurnya ke dalam bubur oatmeal bersama beberapa tetes madu.

  8. Oatmeal

    Sudah disinggung sedikit pada poin sebelumnya, bubur oatmeal juga adalah salah satu camilan sehat. Rasa hambarnya memang kurang cocok dijadikan sebagai menu favorit.

    Bila kurang suka dengan rasa ini, tambahkan saja madu, yogurt, atau buah-buahan yang sudah disebutkan di atas ke dalam bubur oatmeal. Kandungan seratnya ternyata baik untuk kesehatan jantung.

Mulai sekarang, kurangi camilan tidak sehat saat bekerja di coworking space Jakarta untuk mengganjal perut. Coba makanan-makanan sehat di atas, sebab kandungan nutrisinya tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga baik untuk memenuhi kebutuhan gizi.

By roket