Thu. May 19th, 2022

Furniture berbahan utama kayu jati banyak dipandang sebagai furniture tradisional. Meskipun identik dengan kesan tradisional, siapa sangka ternyata furniture kayu cocok digunakan di semua konsep interior. Mulai dari tradisional, klasik, minimalis, modern sampai elegan. Berbicara tentang furniture jati, mebel yang saat ini cukup populer di Indonesia dengan khas penggunaan kayu jati yaitu mebel jepara.

Kayu jati memiliki permukaan yang halus dan mengkilap. Hal ini dapat menambah kesan estetik pada sebuah ruangan. Selain itu, materialnya yang kokoh dan padat menjadikannya tidak mudah rusak meski digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan segala keunggulannya tentu saja kini banyak yang mencari furniture tersebut di toko mebel jepara.

 

Desain Meja Makan Jati Mebel Jepara Untuk Rumah Modern

Mebel dari kayu jati bisa digunakan untuk berbagai keperluan perabot rumah tangga, termasuk ruang makan. Salah satu furniture yang wajib ada di ruang makan yaitu set meja makan. Bagi Anda yang tertarik menggunakan furniture jati, berikut ini beberapa ide desain meja makan mebel furniture jepara yang bisa dipilih!

  1. Meja Makan Jati Minimalis

Desain yang pertama, bagian mejanya dibuat dengan alas yang tipis. Tingkat ketebalannya sengaja dibuat seperti ini dan lebih tipis dari kaki meja agar menambah kesan unik dan ramping. Bentuk persegi panjang pada bagian meja nya tidak akan memakan banyak space sehingga bisa digunakan di ruang makan minimalis.

  1. Meja Makan Jati Ala Scandinavia

Desain selanjutnya yaitu meja makan kayu jati khas pengrajin mebel jepara dengan desain ala-ala scandinavia. Bahan utama yang digunakan adalah kayu jati muda yang dipoles sampai halus dan dibentuk seperti meja makan masa kini. Kayu jati yang masih muda memberikan kesan warna yang lebih terang. Meskipun ukuran mejanya besar, alas dan kaki mejanya dibuat lebih ramping.

  1. Meja Makan Jati Natural

Ide desain ini sangat tepat dipilih untuk mempercantik tampilan ruang makan. Alas mejanya dibuat dari bongkahan kayu jati berwarna natural. Dengan bongkahan kayu asli, Anda tidak perlu lagi merias meja makan dengan tambahan ornamen-ornamen lain. Pasalnya, di sisi meja sudah terdapat lekukan yang menjadikannya lebih menonjol.

  1. Meja Makan Jati Berkaki Trapesium

Selanjutnya ada model meja makan jati jepara minimalis dengan kaki trapesium. Tampilan meja ini terlihat lebih modern dengan bentuk kaki yang tidak biasa. Kaki mejanya terbuat dari besi hollow yang bisa menopang beban di semua sisi. Model meja makan seperti ini paling cocok untuk ruang makan yang menjunjung konsep hunian industrial.

  1. Meja Makan Jati Dengan Kerangka Tebal

Desain meja selanjutnya dibuat satu paket dengan kursi. Ide desain ini dapat memberikan tampilan ruangan yang lebih rapi dan sederhana. Kayu jatinya digunakan sebagai alas meja, dudukan dan senderan kursi. Sedangkan di bagian kaki meja dan kerangka furniture menggunakan bahan besi tempa. Model meja makan ini menjadi salah satu perabot mebel jepara yang banyak dicari.

Meja maka dan perabot dari mebel jepara tentu saja ada banyak pilihan model dan desain ukirannya. Pastinya Anda bisa memilih model tersebut disesuaikan dengan kebutuhan. Secara umum dalam hal ini tentu saja tidak akan mengecewakan karena disini kualitasnya sangat diunggulkan sekali. Ketahannya memang sangat luar biasa sekali dan bisa menjadi salah satu furniture terbaik.