Sat. Oct 1st, 2022

Brand guideline adalah suatu perihal yang mesti Anda perhatikan seumpama menghendaki membawa citra merk yang berkelanjutan dan lebih ringan diingat oleh publik. Brand guideline atau yang miliki nama lain merk model guide adalah salah satu elemen yang terlampau mutlak untuk suatu brand. Khususnya seumpama menghendaki membentuk suatu identitas yang baru.

Sudah harusnya tiap-tiap merk membawa pedoman yang mengetahui sehingga kesibukan branding sanggup dikerjakan secara konsisten. Hal ini hanya sanggup dikerjakan seumpama sudah membawa merk guideline.
Setidaknya ada dua kegunaan utama yang sanggup dirasakan oleh perusahaan saat sanggup menerapkan merk guideline dengan baik, yaitu:

 

1. Menetapkan Standar

Manfaat yang pertama berasal dari menerapkan merk guideline adalah kegunaan memastikan suatu standar. Seperti yang sudah kami singgung di atas, standar selanjutnya dibikin sehingga tiap-tiap karyawan sanggup menghasilkan karya yang sudah sesuai dengan ketetapan yang di awalnya sudah ditetapkan.

Hal selanjutnya terasa berasal dari standar dalam memicu konten instagram, twitter, iklan, dan blog. Hal ini jadi terlampau mutlak mengingat obyek iklan adalah sebagai fasilitas branding dan mengajak tiap-tiap audiens untuk lakukan pembelian.

Untuk itu, iklan selanjutnya mesti dibikin sesuai dengan merk guideline, terasa berasal dari pemilihan warna, font, hingga tone of voice­-nya.

 

2. Brand Lebih Mudah Diingat

Ada banyak sekali perihal yang sanggup dikerjakan untuk meningkatkan merk awareness, terasa berasal dari memicu logo yang menarik hingga memicu tagline yang terdengar unik. Strategi dalam meningkatkan merk awareness ini hanya bakal berjalan efisien seumpama dibikin sesuai dengan merk guideline yang dimiliki oleh suatu branding agency jakarta.

Misalnya saja dalam pembuatan logo, seorang desainer grafis mesti sanggup perhatikan ketetapan yang sudah dicantumkan di dalam merk guideline. Selain itu, proses pembuatan tagline yang unik pun mesti sesuai dengan tone of voice berasal dari merk tersebut.

Jadi dalam perihal ini, merk guideline sanggup dijadikan sebagai pedoman yang sanggup sesuaikan penampilan merk sehingga lebih ringan diingat oleh audiens.

By toha