Thu. Mar 23rd, 2023

Prediksi cuaca mengatakan bahwa sejumlah wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat menjelang pergantian tahun 2023. Seiring dengan datangnya hujan, suhu udara akan semakin dingin dari biasanya. Untuk menjaga tubuh tetap hangat, ada beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk dikonsumsi saat hujan.

 

Menurut News Com, secara fisiologis, makanan dapat membantu meningkatkan suhu tubuh karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

 

Ketika hujan datang, otak memberikan sinyal bahwa suhu udara akan semakin dingin, sehingga memicu seseorang untuk mencari makanan atau minuman yang hangat.

 

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk dikonsumsi saat hujan:

 

Mi Rebus

Aneka mi rebus yang masih panas dan mengeluarkan uap menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dimakan saat musim hujan. Anda bisa menggunakan mi instan atau mi telur dan memasaknya sendiri. Untuk variasi, mi bisa disajikan dengan telur, bakso, ayam, dan sayuran yang membuat hidangan ini lebih bergizi.

Sup

Kuah kaldu yang dicampur dengan rempah-rempah bisa meningkatkan suhu tubuh saat hujan. Sup bisa dinikmati sendiri atau disantap bersama nasi. Ada banyak variasi sup yang bisa dipilih, seperti sup ayam atau sup buntut.

 

Bakso

Bakso menjadi salah satu makanan yang disukai banyak orang. Bakso biasanya disajikan dengan kuah yang hangat dan gurih. Satu mangkuk bakso saat hujan bisa membantu menghangatkan tubuh.

 

Tekwan

Tekwan adalah hidangan khas Palembang yang banyak dicari saat suhu sedang dingin. Tekwan terbuat dari bahan dasar yang sama dengan pempek, yaitu ikan tenggiri dan sagu. Tekwan disajikan dalam kuah kaldu udang yang gurih, mirip seperti bakso.

 

Wedang Jahe

Minuman hangat yang terbuat dari jahe, gula merah, dan air ini memang cocok diminum saat hujan. Jahe memiliki khasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menghangatkan tubuh.

 

Sop Buntut

Sop buntut merupakan hidangan yang cocok untuk dikonsumsi saat hujan. Kuah kaldu yang gurih dan daging buntut yang empuk akan membuat Anda merasa hangat di dalam tubuh.

 

Nasi Goreng

Nasi goreng yang hangat dengan bumbu rempah akan membantu meningkatkan suhu tubuh. Anda bisa menambahkan daging, ayam, atau sayuran sesuai selera.

 

Sate Padang

Sate Padang yang disajikan dengan kuah kacang yang kental dan pedas juga cocok untuk dikonsumsi saat hujan. Rasa pedas dan hangat dari sate dan kuahnya akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Pisang Goreng

Pisang goreng hangat dengan krispi di luar dan lembut di dalam juga bisa menjadi camilan yang cocok untuk dikonsumsi saat hujan. Selain rasanya yang lezat, pisang goreng juga memberikan rasa hangat di dalam tubuh.

 

Cokelat Panas

Minuman cokelat panas juga cocok untuk dikonsumsi saat hujan. Cokelat memiliki kandungan serotonin yang dapat meningkatkan mood dan memberikan rasa hangat di dalam tubuh.

 

Itulah beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk dikonsumsi saat hujan. Selain itu, pastikan Anda juga tetap memperhatikan kesehatan tubuh dan menjaga diri dari penyakit yang mudah menyerang saat musim hujan, seperti flu atau batuk. Selamat menikmati hidangan hangat dan tetap jaga kesehatan!

 

Selain itu apa kalian tau jasa catering yang selalu menyediakan menu makan nikmat? Baik untuk makanan berkuah, maupun makanan kering. Aisya Catering adalang jawabannya. Aisya Catering memiliki banyak sekali variant menu nasi kotak surabaya murah, menyediakan berbagai macam menu mulai dari menu tumpeng, kuah, nasi kotak dan menu catering pabrik.

 

By roket