Sun. Jul 3rd, 2022

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris yang Menyentuh

Ucapan selamat menikah bisa ditujukan bagi yang sedang menikah. Pada umumnya, pernikahan menjadi hal yang dinanti – nantikan bagi setiap orang. Hal tersebut dikarenakan pernikahan merupakan sesuatu sakral yang dilakukan sekali seumur hidup. Biasanya kita dianjurkan untuk memberikan ucapan selamat kepada orang yang akan menikah. Karena itulah dibutuhkan kepandaian dalam merangkai – kata yang akan digunakan dalam ucapan selamat menikah. Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Menikah Untuk Keluarga antara lain :

  1. Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Formal

Beberapa orang sering menggunakan bahasa formal ketika membuat ucapan selamat menikah. Namun supaya lebih berkesan, gunakan bahasa formal yang baik dan penuh makna. Berikut ucapan selamat menikah dalam bahasa formal antara lain, “Sejatinya pernikahan merupakan lembaran baru dalam kehidupan, kebersamaan, dan hal – hal baik lainnya yang menyertai pernikahan. Selamat menempuh hidup baru saudaraku. Semoga kamu selalu diberikan kebahagiaan dalam kehidupan rumah tanggamu.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Dalam Islam

Sejatinya ketika ada keluarga yang menikah, kita diwajibkan untuk mengucapkan selamat guna menyatakan kebahagiaan yang ikut dirasakan dalam pernikahan tersebut. Ucapan selamat itu bisa berupa bahasa formal maupun Islamia seperti, “Selamat menikah, kak! Pada mulanya Allah SWT menciptakan satu jiwa yang kemudian dibelahnya menjadi dua. Sehingga Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dapat kembali menyatukan kalian berdua dalam ikatan suci pernikahan.”

 

  1. Ucapan Menikah Untuk Kakak

Apabila Anda memiliki kakak yang ingin menikah dan bingung ingin memberikan ucapan selamat seperti apa, maka gunakan kalimat ini sebagai ucapan selamat menikah. “Dahulu kita telah makan bersama, ke mana – mana bersama, hampir setiap momen kita lewati  bersama. Namun kali ini aku sadar, bahwa akan ada titik di mana kita sibuk membangun keluarga kita masing – masing. Semoga pernikahan yang kamu jalani ini menjadi ladang ibadahmu. Selamat menikah, kakakku!”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Lucu

Supaya ucapan selamat menikah tidak terlihat membosankan, buatlah ucapannya dengan menggunakan bahasa yang lucu. Anda bisa menggunakan kalimat ini supaya ucapan yang diberikan terkesan lucu dan tidak membosankan. “Sepupuku ini sudah punya gandengan, sedangkan aku masih betah dalam kejombloan. Selamat menikah! Aku pasti akan segera menyusulmu.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Yang Penuh Makna

Untuk memberikan ucapan selamat menikah yang berkesan, berikan ucapan yang penuh dengan makna di dalamnya. Contoh kalimat ucapan selamat menikah yang penuh dengan makna antara lain, “Tidak ada hal yang lebih indah dalam hidup ini dibandingkan dengan membangun keluarga bersama kekasih yang dicintai. Berbahagialah saudaraku, selamat menempuh hidup baru.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sepupu

Saat sepupu mengalami pernikahan pasti akan ikut merasakan bahagia. Untuk menyalurkan kebahagiaan tersebut, berikan ucapan selamat menikah dengan menggunakan kata – kata yang bermakna. Kalimat yang bisa digunakan sebagai ucapan selamat menikah untuk sepupu antara lain, “Kunci membangun hubungan pernikahan adalah saling berpegang teguh dalam memegang komitmen bersama. Selamat menikah, semoga menjadi pasangan yang abadi.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Saudara

Pernikahan merupakan hal sakral yang sering diidam – idamkan oleh banyak orang. Pernikahan keluarga menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi diri sendiri. Karena itulah berikan ucapan selamat menikah dengan menggunakan kata – kata yang berkesan seperti, “Selamat menempuh hidup baru, saudaraku. Aku kini sudah siap untuk memiliki keponakan baru. Tidak banyak, dua saja sudah cukup.”

 

Pernikahan menjadi hal sakral yang terjadi sekali pada seumur hidup. Karena itulah berikan Ucapan Selamat Menikah yang berkesan untuk keluarga, teman hingga sahabat.

By sartika