Thu. May 19th, 2022

Para pemilik polis asuransi mobil biasanya akan merasa aman jika terjadi kerusakan pada mobilnya. Namun ada hal yang harus diperhatikan tentang kerusakan yang berkaitan dengan velg mobil tersebut. Pastikan anda memilih perusahaan agen asuransi mobil terbaik agar bisa melakukan klaim asuransi velg mobil yang mengalami kerusakan.

Klaim Asuransi Velg Rusak

Klaim asuransi akibat velg yang rusak sering diajukan oleh pemilik polis asuransi baik kepada bengkel rekanan atau pihak asuransi. Seringkali pengajuan tersebut ditolak sesuai dengan perjanjian asuransi yang disepakati di awal. Berikut ini ulasan mengenai klaim asuransi velg kendaraan roda empat untuk anda ketahui.

1. Klaim Asuransi All Risk

Asuransi All Risk merupakan asuransi yang menawarkan jaminan kerusakan mobil, baik kondisi kerusakan ringan maupun berat. Sehingga saat velg mobil anda mengalami kerusakan maka anda bisa mengajukan klaim untuk segera  diperbaiki.

Dengan asuransi All Risk ini anda dapat memperoleh perlindungan yang penuh terhadap mobil yang anda miliki dengan membayarkan premi secara rutin setiap bulannya. Tipe asuransi ini sangat cocok anda pilih ketika mobil anda memiliki nilai yang tinggi atau baru membeli. Asuransi ini akan mengcover klaim asuransi bahkan mobil yang lecet sekalipun.

2. Klaim Asuransi TLO

Jenis asuransi ini menawarkan jaminan  jika terjadi kerusakan maupun kehilangan kendaraan dengan nilai 75% lebih dari harga mobil. Jenis asuransi ini hanya mengkover kerusakan yang terbilang berat saja dan dipastikan bahwa mobil tersebut tidak bisa dipakai lagi. Namun premi yang harus anda bayar lebih terjangkau daripada asuransi All Risk.

Bagi anda yang menggunakan asuransi TLO ini kemungkinan besar saat mengajukan klaim velg mobil yang rusak maka akan ditolak. Hal ini karena kerusakan yang terjadi pada mobil anda kurang dari 75% sehingga tidak termasuk dalam tanggung jawab pihak asuransi. Asuransi TLO cocok dipilih saat mobil anda sudah berusia 5 tahun ke atas.

Demikian ulasan mengenai klaim asuransi velg mobil yang kemungkinan akan diterima jika anda membeli asuransi All Risk. Untuk mendapatkan produk asuransi terbaik maka anda bisa memilih Insureka yang merupakan agen asuransi mobil terpercaya dan profesional.

By arief