Ketahui Mengenai Pemenuhan untuk ECommerce

Pemenuhan untuk ECommerce

Pemenuhan untuk eCommerce adalah bagian sentral dari rantai penjualan eCommerce Anda yang membantu Anda mengirimkan produk Anda ke pelanggan. Pada dasarnya, pemenuhan e-Commerce adalah proses komprehensif yang melibatkan aktivitas mulai dari menerima pesanan hingga mendokumentasikan, memetik, mengemas, dan akhirnya pengiriman barang melalui logistik pihak ketiga yang diakui secara global.

Sederhananya, pada awalnya, sementara sebagian besar rumah ritel online digunakan untuk menyimpan inventaris saat mengemas kotak di bengkel mereka seperti garasi, dll., Saat mereka tumbuh dengan jutaan pelanggan di seluruh dunia, mereka mempertimbangkan untuk mengalihkan pemenuhan pesanan mereka ke pihak ketiga. perusahaan logistik atau 3PL.

Konsistensi dan kesamaan pemenuhan pesanan yang dapat diprediksi dan akurat adalah kunci sukses untuk membuat pelanggan senang, mendapatkan ulasan positif, dan melipatgandakan pasar. Pemenuhan eCommerce yang terencana dan dikelola secara profesional tidak hanya menghemat uang Anda, waktu tetapi juga membantu proyek bisnis anda ritel online Anda beroperasi secara mulus dengan jangkauan pasar yang meningkat.

Untuk membuat proyek monumental ini sukses, bekerja dengan penyedia layanan pemenuhan eCommerce khusus harus menjadi prioritas pertama Anda yang membantu membuat bisnis Anda hidup dan gesit. Di sini kita akan membahas empat elemen dasar dari proses pemenuhan e-commerce:

Menerima

Memiliki persediaan di tangan sangat penting untuk memenuhi pesanan yang datang melalui mitra bisnis ritel Anda. Saat menerima palet, barang didokumentasikan, dicatat dalam inventaris, disimpan di rak, dan jenis unit penyimpanan lainnya. Karena Anda dilengkapi dengan pemenuhan profesional untuk mitra eCommerce, menjaga inventaris sangat penting untuk mengurus pemenuhan pesanan dari rekan tepercaya Anda.

Penyimpanan inventaris

Penyimpanan inventaris, yang secara luas dikenal sebagai pergudangan, melibatkan pengorganisasian yang efektif serta penyimpanan pengiriman, yang harus dilakukan dengan baik oleh mitra outsourcing Anda. Untuk melakukan operasi online Anda yang lebih besar dengan sukses, titik penyelesaian harus memiliki pengaturan penyimpanan skala besar yang dikombinasikan dengan tempat sampah, rak, sistem rak seluler berteknologi tinggi, dan juga palet.

Penyimpanan inventaris yang tepat sangat penting untuk menjaga barang dagangan tetap aman, terlindungi, yang menawarkan visibilitas yang lebih tinggi untuk memahami apa yang tersedia dalam stok atau untuk pelaksanaan pesanan sementara yang akan selesai. Ini membantu dalam mempertahankan integrasi kelas tinggi antara toko ritel dan mitra 3L-nya. Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Proses pemesanan

Karena pesanan terus berdatangan, mereka perlu diproses dengan kecepatan yang sama. Pekerjaan pemrosesan ini melibatkan 3 langkah penting termasuk mengambil, mengemas, dan menyiapkannya untuk dikirim ke pelanggan.

Setiap bahan yang dikemas dan siap untuk dikirim harus disertakan dengan slip yang menjelaskan lokasi gudang, jumlah selain instruksi seperti jenis bahan pengemasan yang digunakan termasuk kotak, tas taktik, pita pengepakan, pengirim gelembung, bungkus gelembung – atau menggunakan kemasan khusus yang menjangkau mengakhiri pelanggan dalam kondisi tidak rusak. Akhirnya, label pengiriman harus ditempelkan pada paket.

Pengiriman

Segera setelah pemrosesan pesanan dan pelabelan selesai, itu perlu dikirim. Proses pengiriman ini biasanya mencakup perusahaan kurir global seperti UPS Store, layanan DHL, atau yang setara dan setelah dikirim, toko ritel akan mengirimkan info pelacakan yang dapat dibagikan secara merata dengan pelanggan sehingga memungkinkan mereka untuk melacak pengiriman mereka.

Pemrosesan kembali

Saat pelanggan mengembalikan pesanan, mereka dikirim langsung ke pemenuhan untuk penyedia layanan eCommerce atau titik ritel di mana itu perlu dievaluasi. Berdasarkan penyebab pengembalian, kualitas barang, dan kebijakan pengembalian perusahaan retainer, barang tersebut dapat distok kembali sebagai persediaan yang dapat diperoleh atau dibuang karena rusak.