Tue. Nov 24th, 2020
Kenali Jenis Coffee Machine Yang Bisa Digunakan di Rumah

zaman sekarang kopi menjadi salah satu tren kekinian. Banyak orang berkunjung ke kedai kopi untuk bersantai dan menikmati segelas kopi. Apalagi semakin banyak varian kopi yang dicampurkan dengan berbagai bahan. Menghasilkan minuman yang semakin nikmat. Jika anda ingin menghemat pengeluaran, bisa membuat kopi sendiri di rumah. Pagi hari setelah bangun tidur, anda bisa membuat kopi dengan mesin kopi untuk menghasilkan minuman yang enak, namun sebelum itu kenali jenis coffee machine otomatis yang bisa anda gunakan di rumah.

Drip Coffee Maker

Drip coffee maker atau mesin kopi drip merupakan alat pembuat kopi yang paling banyak digunakan di rumah-rumah dan kantor. Penggunanya sederhana dan memiliki harga terjangkau. Mesin kopi ini bisa membuat kopi hingga 12 cangkir dalam sekali waktu. Mesin akan memanaskanair kemudian masuk ke dalam wadah kopi dan menetes secara perlahan ke teko. Namun sayangnya pemanas akan selalu memasak kopi, sehingga membuat kopi anda menjadi overcooked dan kurang enak.

Mesin Espresso

Mesin espresso biasanya digunakan di kedai kopi. Tapi anda juga bisa menggunakannya di rumah. Mesin espresso memiliki harga yang cukup mahal. Cara penggunaanpun cukup rumit dibandingkan dengan mesin kopi otomatis lainnya. bahkan anda harus belajar dulu untuk menggunakan mesin espresso. Namun jika anda sudah menguasainya, anda bisa membuat kopi espresso yang enak seperti di kedai kopi. Mesin espresso sendiri dibagi menjadi dua yaitu mesin kopi espresso sebagian otomatis dan sepenuhnya otomatis.  Harga mesin ini sekitar 2 jutaan hingga 20 jutaan.

untuk mesin yang sebagian otomatis, anda harus memasukkan biji kopi dan digiling dengan mesin partially automated terlebih dahulu. Kemudian anda bisa membuat kopi espressonya. Sedangkan mesin kopi full otomatis, anda tinggal memasukan bubuk kopi dan pencet satu tombol saja, maka kopimu akan langsung jadi. Mesin kopi espresso fill auomated, tidak cocok digunakan oleh pencinta espresso.

Sebenarnya sekarang sudah banyak brand yang mengeluarkan mesin kopi otomatis. Bahkan fitur yang diberikan semakin canggih. Tinggal memencet satu tombol, bisa menghasilkan kopi yang enak. selain itu anda tidak perlu ribet menggiling sendiri. nescafe sebagai salah satu produsen kopi instan di indonesia, juga memiliki mesin kopi sendiri yaitu dolce gusto.

Ada banyak jenis mesin kopi otomatis dan manual yang dijual disini. harganya pun bervariasi dan cukup terjangkau. Dengan desain yang modern dan fitur lengkap, membuat proses pembuatan kopi semakin cepat dan enak. selain itu desainya bisa membuat rumah anda terlihat semakin keren. Anda bisa langsung cek coffee machine kesukaan anda di www.dolce-gusto.co.id. Pilih mesin yang sesuai kebutuhan anda di rumah. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.