Mon. Oct 3rd, 2022

1. Para Penyantun Anak Yatim Hendak Dinaungi Allah SWT

Orang yang bersedekah dengan sembunyi- sembunyi, berarti Mengenai ini pula bisa tercantum bersedekah buat kanak- kanak yatim, hendak jadi salah satu manusia yang dinaungi Allah Subhanahu Wa’ Ta’ ala di hari kiamat nanti.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’ anhu, Rasulullah shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda,“ Ada 7 golongan orang yang hendak diberi naungan oleh Allah pada hari kala tidak ada naungan kecuali naungan dari- Nya. Seorang pemimpin yang adil. Seorang pemuda yang tumbuh dalam[ketaatan] beribadah kepada Allah‘ azza wa jalla. Lelaki yang hatinya bergantung di masjid- masjid. 2 orang lelaki yang silih mencintai karena Allah, mereka berdua bertemu dan berpisah karena- Nya. Seorang lelaki yang diajak oleh seorang perempuan yang memiliki kedudukan dan kecantikan setelah itu dia berkata,‘ Aku takut kepada Allah’. Seorang lelaki yang bersedekah dengan sembunyi- sembunyi, sampai- hingga tangan kirinya tidak mengidentifikasi apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. Dan seorang lelaki yang mengingat Allah dalam kesendirian setelah itu mengalirlah air matanya.”( HR. Bukhari dan Muslim)

2. Meredakan Murka Allah SWT

Orang yang bersedekah diam- diam, dalam Mengenai ini pula bisa bersedekah kepada anak yatim, dapat meredakan murka Allah Subhanahu Wa Ta’ ala.

Dari Mu’ awiyah bin Haidah radhiyallahu’ anhu, Rasulullah shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda,“ Sesungguhnya sedekah secara rahasia bisa meredam murka Rabb[Allah] tabaroka wa ta’ ala.”( HR. ath- Thabrani dalam al- Kabir, lihat Shahih at- Targhib[1/ 532])

3. Di doakan Malaikat

Malaikat hendak mendoakan orang yang senang bersedekah buat mendapatkan ganti dan memperoleh keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ ala, dan doa malaikat ialah salah satu doa yang mustajab.

Mengenai ini telah dipaparkan dalam salah satu hadits:

Dari Abu Hurairah, ia berkata jika Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda,

“ Kala hamba terletak di masing- masing pagi, ada 2 malaikat yang turun dan berdoa,“ Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak( aktif bagikan nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa,“ Ya Allah, berikanlah kebangkrutan buat yang enggan bersedekah( bagikan nafkah).”( HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010).

Ayo Tunaikan Kebaikannya, dengan Metode Klik DISINI