Tue. Nov 24th, 2020

Menjelang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, biasanya terlintas pikiran untuk mengganti mobil. Apalagi mengingat banyaknya promo dan penawaran yang akan ditawarkan. Tapi sesungguhnya kapan sebaiknya Anda mengganti mobil?

Berdasarkan riset, rata-rata pengguna mobil di Indonesia mengganti kendaraannya tiap dua sampai lima tahun. Biasanya karena mobil sudah tidak mendapat privilege servis {gratis|free of charge} dari produsen mobil atau memang sudah bosan saja.

baca juga :6 Waktu Yang Baik Untuk Minum Air Putih

Pengguna mobil juga umumnya mengganti mobilnya karena kebutuhan yang sudah berubah. Misalnya, pemilik {city|metropolis} {car|automotive|automobile} mengganti mobil dengan yang lebih besar seperti MPV atau SUV karena sudah berkeluarga dan butuh kendaraan dengan muatan lebih banyak. Jika kebutuhan berkendara Anda sekiranya sudah berbeda dari sebelumnya, mungkin memang sudah saatnya bagi Anda untuk mengganti mobil.

Perkembangan fitur keselamatan juga biasanya menjadi pertimbangan untuk mengganti mobil. Kendaraan masa kini umumnya sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan terkini yang {modern|trendy|fashionable} dan tentunya semakin menjamin keselamatan dalam berkendara. Tak heran jika fitur keselamatan juga menjadi salah satu alasan untuk mengganti mobil.

Selain itu, mengganti mobil pun cocok dilakukan apabila biaya perawatan atau suku cadang mobil Anda sudah mulai mahal. Biasanya jika mobil sudah berumur lebih dari 10 tahun, ketersediaan suku cadangnya mulai langka sehingga harganya pun mahal. Belum lagi jika usia mobil sudah lebih dari 10 tahun, bodi atau rangka mobil tentunya ikut termakan usia dan butuh banyak perbaikan atau penyegaran.

Adanya gelaran pameran mobil juga bisa menjadi alasan yang tepat untuk mengganti mobil karena banyaknya kesempatan menguntungkan yang bisa dimanfaatkan. Seperti di GIIAS Surabaya 2020, yang akan menghadirkan berbagai kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan sepeda motor dari Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Kia, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan lainnya.

Di pameran mobil GIIAS Surabaya 2020, Anda juga berkesempatan untuk mencoba mobil pilihan Anda melalui program Test Drive serta mendapatkan beragam promo dan penawaran spesial dari merek-merek yang menjadi peserta. Anda pun bisa melengkapi kebutuhan otomotif Anda dengan produk-produk dari bermacam merek industri pendukung, seperti Chronos, Dispoly, Ferrox, Llumar, Rodalink, STP, V-Tech, Wincos, dan masih banyak lagi.

Untuk berkunjung, harga tiket hanya Rp 20 ribu untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 25 ribu untuk weekend (Sabtu & Minggu). Ikuti @giias_surabaya di Instagram dan {website|web site} untuk {info|information|data} lebih lanjut seputar pameran, promo, dan lainnya.

baca juga :30 Kedai Kopi Di Depok Paling Hits Di Kalangan Anak Muda.