10 Jenis Musik Paling Populer Saat ini

Hal sederhana yang bisa kita lakukan saat jenuh adalah dengan mendengarkan musik, ada beberapa jenis musik yang bisa kamu dengarkan sesuai suasana hati kamu.

Mulai dari jenis lirik lagu, instrumen yang mengirim lagu menjadikan banyak sekali jenis-jenis musik di dunia.

Sebelum membaca lebih lanjut, kamu juga bisa membaca info menarik lainnya seputar musik di www.ytubloader.info

Han, disini kita akan membahas tentang beberapa informasi musik mulai dari jenis musik dan pengertian musik itu sendiri.

Apa itu Musik?

Musik adalah suara yang dilantunkan menggunakan irama, lagu, nada dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

Berikut ini beberapa jenis musik yang mungkin jadi favoritmu.

1. Musik Klasik

Salah satu musik yang memiliki nilai seni tinggi adalah musik Klasik. Susunan not dan nada yang indah serta membuat mendengarkan musik klasik jadi nyaman.

Musik klasik mendapatkan gelar musik sepanjang masa karena jenisnya masih relevan.

Musik klasik juga salah satu generasi musik tertentu di dunia yaitu sejak tahun 1700-an dan masih dinikmati hingga sekarang.

Contoh musik klasik seperti musik karya Mozart yaitu Symphony No.40, Piano Sonata No.16 in C Major, Piano Concerto No.21 dan masih banyak lagi.

Maestro Beethoven juga memiliki karya musik klasik seperti Moonlight Sonata, Fur Elise, 6th Symphony dan sebagainya.

2. Musik Jazz

Awal mula jenis musik jazz mulai di abad ke-20 dari Afrika dan berkembang di Amerika Serikat.

Musik jazz merupakan penggabungan dari blues, ragtime dan musik-musik Eropa, khususnya musik band. Sehingga musik jazz memiliki nada yang ringan dan memiliki kesan tenang.

Contoh musik jazz di Indonesia seperti Sedari Dulu milik Tompi, Sepatu dari Tulus, La Vie En Rose dari Louis Armstrong, Body and Soul dari Coleman Hawkins dan sebagainya.

3. Musik Country

Beberapa jenis musik seterusnya yakni musik country. Jenis musik ini mempunyai suara yang enteng, cerah dan rileks. Awalannya musik ini dibuat untuk musik rakyat di Amerika Serikat persisnya di daerah pegunungan Appalachia.

Beberapa lagu yang masuk ke jenis musik country yakni Pain Killer dari Little Big Town, Roller Coaster dari Luke Bryan, Bento dari Iwan Fals, Bengawan Solo dari Tantowi Yahya dan ada banyak kembali yang lain.

4. Musik Rock

Beberapa jenis musik satu ini banyak disukai orang dari beragam negara di penjuru dunia. Musik rock mempunyai irama dan suara yang unik dari gitar listrik yang dapat dipakai dari suara rendah sampai suara tinggi. tidak cuman gitar listrik, musik rock disertai dengan suara bass, drum dan instrumen yang lain.

Musik rock berkembang di tahun 1950-an. Beberapa musik rock yang ada seperti beberapa lagu yang ditampilkan oleh Gun N’ Roses, Queen, Nirvana, Meat Loaf dan ada banyak kembali.

5. Musik Pop

Beberapa jenis musik setelah itu musik pop yang mempunyai suara dan lirik simpel. Musik pop condong gampang diolah dan gampang untuk dinyanyikan. Musik pop yang dapat diterima seluruh orang ini jadikan musik pop ialah musik yang universal.

6. Musik Balada

Musik balada sebagai jenis musik yang mengalun dengan lamban yang mayoritas mempunyai topik mengenai pertalian cinta. Musik balada sering memakai kalimat puitis yang disertai dengan alunan musik yang lamban.

7. Musik Blues

Salah satunya beberapa jenis music yang banyak disukai warga dunia ialah musik blues. Musik blues bermula dari beberapa orang Afrika yang ada di Amerika. Blues awalannya berkembang sebagai musik puji-pujian untuk beberapa budak Afrika di Amerika. Musik blues mempunyai kesan-kesan yang bersedih.

8. Music Reggae

Jenis musik ini dibuat oleh orang Jamaika. Umumnya musik reggae berisi mengenai pesan perdamaian, cinta kesamaan derajat dan kesetimbangan alam. Musik ini kedengar rileks tetapi mempunyai beat yang berdentum. Contoh vokalis reggae ialah Bob Marley, Toots Hibbert dan Jimmy Cliff.

9. Musik Hip Hop

Beberapa jenis musik setelah itu musik yang berkembang di daerah timur Amerika yakni musik hip hop. Musik hip hop umumnya dikuasai dengan rap. Musik hip hop banyak diminta oleh pencinta musik.

10. Musik Dangdut

Jenis musik asal dari Indonesia ini lebih banyak berkembang di beberapa wilayah di tanah air. Pecintanya juga cukup banyak. Musik dangdut sendiri mempunyai nuansa India dan Melayu. Seringkali bila musik dangdut dapat disertai dengan alat musik tradisionil yang tidak cukup dengan alat musik kekinian saja.

Jadi itu beberapa jenis musik yang paling populer di dunia saat ini, jadi pastikan jangan sampai ketinggian informasi tentang seputar musik indonesia terbaru serta ada lirik lagu lainnya yah.