Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet memiliki Kelebihan dan Kekurangan dalam penggunaannya

Wireless Fidelity atau lebih dikenal dengan Wi-Fi merupakan salah satu dari beberapa jaringan internet yang tidak menggunakan kabel untuk menghubungkan antar perangkat yang dibutuhkan. Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet itu sendiri saat ini sudah banyak digunakan oleh hampir sebagian besar masyarakat kita .

Pada hakikatnya, antara jaringan ethernet maupun Wi-Fi itu sendiri bisa dikatakan sama saja, yang membedakannya adalah hanya pada media yang nantinya akan digunakannya tersebut.Jaringan ethernet umumnya kerap menggunakan media kabel dalam sistem transfer data yang dilakukan, sedangkan Wi-Fi itu sendiri memanfaatkan gelombang elektromagnetik sebagai media penghantarnya.

Saat ini, telah banyak orang yang sudah beralih menggunakan jaringan Wi-Fi, mengapa demikian? Sebelum membahas lebih lanjut, dibawah ini adalah beberapa hal yang sekiranya menjadi sebuah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan koneksi jaringan Wi-Fi tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet

Beberapa Kelebihan Penggunaan Jaringan Wi-Fi Internet Kantor

1.       Lebih Fleksibel Dalam Penggunaannya

 

Tidak seperti jenis jaringan lainnya, seperti hal nya koneksi jaringan yang menggunakan kabel, koneksi wireless semacam Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet setidaknya kita tidak harus dipusingkan lagi dengan kabel, yang seolah membatasi kita karena harus selalu terhubung dengannya.

 

Berbeda sekali jika dibandingkan dengan saat kita menggunakan Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet , yang memungkinkan setiap penggunanya cenderung lebih aktif dalam bergerak dan tidak selalu harus berdiam diri di satu tempat saja. Dan saat ini, kebutuhan akan sebuh perangkat nirkabel itu sendiri sudah cukup meningkat.

 

2.       Banyaknya Perangkat Pendukung

 

Hal tersebut menjadi sebuah alasan bagaimana kini semakin banyak saja orang-orang yang beralih menggunakan fasilitas layanan ini. Sebab, mulai dari perangkat seluler, tablet, laptop, bahkan perangkat komputer itu sendiri pun kini sudah dapat menikmati layana jaringan wireless Wi-Fi kendatipun nantinya harus lagi menambahkan sebuah perangkat yang berupa  Wi-Fi adapter.

 

Melihat kondisinya yang seperti itu, dimana kini sudah banyak ditemukan perangkat yang dapat dengan mudahnya men-support Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet , diharapkan nantinya kita pun juga akan memilih penggunaan Wi-Fi ketimbang jenis layanan yang menggunakan kabel.

 

3.       Akses Yang Mudah

 

Saat kita akan mengakses Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet lewat penggunaan jaringan kabel, banyak hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu untuk dapat segera terhubung pada jarinan tersebut, seperti harus menyambungkan terlebih dahulu konektor RJ-45 ke ort ethernet komputer atau laptop, dan harus pula melakukan penyetingan yang dilakukan secara manual. Akan tetapi, pada jaringan wireless Wi-Fi yang kita gunakan, tidak akan lagi kita ketemui hal-hal semacam diatas tadi hanya untuk dapat terhubung ke jaringan yang akan kita gunakan.

 

Segala kemudahan yang dimiliki oleh jenis jaringan wireless semacam Wi-Fi ini tentunya menjadi nilai lebih bagi penggunaannya, dimana kita semua hanya tinggal menekan tombol yang akan dengan secara otomatis dapat terhubung dengan jaringan, jadi tidak harus direpotkan terlebih dahulu agar bisa berinternetan.

 ketersediaan jaringan internet yang ada dapat kita gunakan untuk mempromosikan segala sesuatunya keberbagai situs layanan jual-beli online atau e-commerce

4.       Biaya Pemasangan Internet yang Terbilang Murah

 

Saat melakukan pemasangan, tidak banyak alat serta bahan yang nantinya akan digunakan. Berbeda halnya jika kita bandingkan dengan penggunaan, terlebih lagi dalam hal pemasangannya, maka jelas lebih murah penggunaan jaringan Wi-Fi ketimbang jaringan kabel.

 

Selain terbilang cukup murah, pemasangannya itu sendiri pun terkesan lebih cepat, apalagi jika ditangani oleh para teknisi-teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnya. Berselang dari beberapa jam saja dari awal pemasangan, maka jaringan Wi-Fi tersebut sudah siap untuk digunakan.

 

5.       Lebih Menghemat Penggunaan Sumber Daya Listrik

 

Dengan lebih minimnya perangkat yang digunakannya tersebut, maka dapat dipastikan jika untuk penggunaan sumber daya listriknya pun sangat sedikit. Setidaknya, perangkat yang digunakan, yaitu Wi-Fi Access Point hanya membutuhkan kapasitas tegangan yang hanya sebesar 9 Volt dan 0.85 Ampere.

 InternetKantor.id-Harga-Paket-Internet-Kantor-Fiber-Optik-Dedicated-Retail

Kekurangan yang Terdapat Pada  Jaringan Wi-Fi

Adapun itu, dari segala macam kelebihan yang dimiliki oleh jaringan wireless tersebut pastinya ada pula kekurangan yang dimilikinya. Segala macam jenis kekurangan yang terdapat pada layanan ini adalah sebagai berikut :

1.       Rentannya Tingkat Keamanan

 

Disebabkan atas tidak dibatasinya oleh penggunaan kabel untuk setiap pengguna tersebut, maka tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada pengguna lain yang secara illegal masuk dan terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang kita miliki tersebut.

 

Oleh sebab, jaringan Wi-Fi itu sendiri setidaknya dapat diakses secara umum, maka dari itu pulalah kita harus bertindak lebih protekti lagi dalam hal pengamanannya tersebut. Sebab, jika tidak, dapat dipastikan jika nantinya akan ada pengguna lain yang juga dapat mengakses jaringan yang kita miliki.

 

Tak perlu khawatir, jika saat ini sudah semakin banyak perangkat wireless yang telah disertakan pula oleh berbagai macam fitur yang dapat mendukung keamanannya tersebut, seperti hal nya sistem autentikasi WEP juga WPA, dimana nantinya kalian dapat menyembunyikan SSID agar nantinya tidak dapat dideteksi oleh orang lain.

 pengembang-layanan-internet-pusing-kalau-Memasuki-musim-penghujan

2.       Sinyal

 

Walau pada kenyataannya kalian masih bisa bebas untuk bergerak, akan tetapi kalian juga harus memikirkan akan seberapa jauhnya nanti kalian bisa  berada di area jangkauan Wi-Fi. Sinyal yang akan kita terima masih terbilang cukup bagus manakala kita masih berada di area keberadaan Wi-Fi itu sendiri.

 

Adanya interfensi akan sangat berpengaruh sekali terhadap koneksi yang kita gunakan. Dimana, pengaruhnya tersebut dapat kita rasakan dampaknya saat berada di area yang kedapatan banyak jaringan Wi-Fi nya. Oleh sebab itu, kalian juga harus pula mempertimbangkan hal tersebut sejak awal dimana kalian akan menetapkan pilihan untuk channel frekuensi wireless yang akan digunakan.

 Paket Internet Fiber Optik Corporate dan Retail Dedicated untuk Perusahaan anda di Jakarta

3.       Bandwidth

 

Kekurangan lain yang dimiliki oleh jenis jaringan wireless semacam ini adalah tidak cocok  digunakan untuk melakukan aktivitas transfer data berukuran besar. Hal tersebut dikarenakan dari ketidakstabilan sinyal dan tentunya juga dikarenakan oleh adanya  pengaruh interfensi dari perangkat lain.

 

Namun, apabila aktivitas transfer data yang dilakukan dalam jaringan yang kalian gunakan tersebut terlampau  besar, maka tak ada salahnya jika kalian menggunakan koneksi jaringan yang menggunakan kabel, yang lebih cepat dan juga stabil. Walau pada kenyataannya kini sudah ada perangkat Wi-Fi yang sudah pula didukung oleh data rate hingga 1 Gbps, akan tetapi jaringan kabel masih mampu mentransfer yang lebih besar daripada itu.

 Berbagai-Jenis-Paket-Internet-yang-Tepat-untuk-Perkantoran

Itulah beberapa macam kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Wi-Fi sebagaisebuah jaringan yang memanfaatkan gelombang elektromagnetik sebagai sebuah media transmisinya. Semoga dari apa yang sudah dijelaskan seperti diatas tadi, dapat kita ambil sedikit manfaat yang nantinya akan dapat kita rasakan hasilnya bersama-sama. Selamat siang, selamat beraktivitas,…

 

 Jaringan Wi-Fi Internet Kantor dari Perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet https://internetkantor.id/