Tue. Dec 6th, 2022

Ketika Anda ingin memasang AC di kamar tidur, ada baiknya jangan sembarangan. Hal tersebut dilakukan untuk kenyamanan Anda ketika akan tidur kelak. Selain itu, jika posisinya tidak tepat, hal tersebut justru akan membuat kesehatan Anda terganggu.

 

Letak Strategis AC Pada Kamar

Berikut adalah tips memasang AC didalam kamar tidur, termasuk ketika Anda akan menggunakan AC VRV Daikin, yaitu :

 

1.    Jangan dipasang berhadapan dengan Kasur

Ketika Anda akan memasang AC di kamar tidur, sebaiknya jangan pasang di dekat tempat tidur. Lantaran hal tersebut membuat tubuh Anda akan terpapar AC secara langsung. Hasilnya Anda jadi cepat masuk angin, kulit jadi mudah kering, hingga gangguan pada paru paru.

 

2.          Simpan di samping kiri atau kanan tempat tidur

Adapun posisi yang terbilang tepat adalah di samping kiri atau kanan tempat tidur. Posisi ini dinilai tepat, tujuannya untuk menjauhkan paparan AC secara langsung pada tubuh Anda.  

 

3.          Jangan terlalu dekat dengan plafon

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan meletakkan AC terlalu dekat dengan plafon. Bukan tanpa alasan, karena pada dasarnya penyejuk ruangan tersebut akan mengambil udara dari atas.

Jadi ketika terlalu dekat dengan plafon, maka udara yang akan diambil jadi kurang maksimal. Adapun jarak ideal antara AC Anda plafon adalah sekitar 15 cm.

 

4.          Simpan di tempat yang cukup luas

Akan lebih baik, jika Anda menyimpan AC VRV Daikin tersebut di bagian yang cukup luas. Selain untuk memudahkan Anda dalam membersihkan AC tersebut kelak, juga membuat udara yang akan diambil dari sekitar AC jadi lebih maksimal.

 

5.          Posisi ideal

Adapun posisi ideal untuk pemasangan AC di kamar tidur ini, yaitu pada posisi kaki. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir resiko, terutama ketika Anda memasangnya tepat di atas kepala. Karena hal tersebut, akan membuat kesehatan Anda jadi sedikit terganggu.

 

6.          Estetika nomor dua

Ketika Anda ingin memasang AC, sebaiknya nomor duakan, nilai estetika, melainkan nomor satukan sisi kesehatan Anda. Yang artinya jangan hanya memasang AC secara proporsional dan terlihat indah, namun perhatian dan pasang AC secara tepat, dan pastinya tidak membahayakan kesehatan Anda.

 

Dari ulasan diatas, jelas sudah bahwa ada tata cara tertentu untuk meletakkan AC seperti AC VRV Daikin, yang sebelumnya Anda beli di https://acmurahjakarta.com/ secara tepat, di dalam ruang kamar tidur Anda dan keluarga.

By roket